Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Kanwil Kemenkumham Lampung, Maskot Dan Motto “Singgah Pai” Diperkenalkan

11

LAMPUNG_INFO - Bangun Zona Integritas dan peningkatan kualitas pelayanan publik, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung laksanakan rapat bersama Tim Kelompok Kerja (Pokja) dalam rangka menuju WBK/WBBM tahun 2024. Kamis, (01/02/2024).

Bertempat di Aula Kantor Wilayah, rapat dihadiri oleh Kakanwil Sorta Delima Lumban Tobing, Kadivmin M.Ikmal Idrus, Kadivpas RB Danang Yudiawan, Kadiv Yankumham Agvirta Armilia Sativa, masing-masing ketua dan anggota tim Pokja ZI Kanwil Kemenkumham lampung dan perwakilan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bandar lampung.

​​Fokus utama rapat kali ini adalah membahas langkah-langkah menuju pencapaian predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2024. Tim Kelompok Kerja (Pokja) terlibat aktif dalam rapat ini, menunjukkan komitmen kolektif untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih transparan dan efisien.

Dalam rapat, Kakanwil Sorta memperkenalkan Maskot Baru, "Singgah Pai," yang menggantikan Maskot sebelumnya, "Sigapung." Maskot baru ini memberikan simbolisme kuat terkait dengan budaya kerja yang diinginkan oleh Kanwil Kemenkumham Lampung. "Singgah Pai" mewakili makna singsingkan lengan, bergotong royong, amanah dalam bekerja, harmoni tanpa korupsi, dan kesempurnaan dalam pelayanan.

Kakanwil Sorta dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kantor Wilayah harus siap melayani dan siap bekerja. Kakanwil Sorta menekankan pentingnya integritas, kolaborasi, dan kinerja prima dalam mencapai target WBK/WBBM. Selanjutnya, dilakukan perkenalan Jingle baru yang akan menjadi identitas baru bagi Kanwil Kemenkumham Lampung yang diciptakan oleh Kakanwil Sorta bersama Tim Pokja.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan sesi penguatan terkait pelayanan publik oleh perwakilan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bandar Lampung yang memberikan edukasi tentang pedoman pelayanan prima atau "Service Excellence." Mereka membahas strategi, praktik terbaik, dan memberikan wawasan bagi peserta rapat mengenai bagaimana pelayanan yang optimal dapat memberikan dampak positif pada masyarakat.

Pedoman ini menjadi landasan untuk memastikan bahwa kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung berada pada standar tertinggi. Penerapan prinsip-prinsip "Service Excellence" diharapkan dapat mempercepat perubahan positif dalam cara pelayanan diintegrasikan dan dijalankan.

Dengan dilaksanakan rapat dan penguatan peningkatan kualitas pelayanan  publik pada hari ini, Kanwil Kemenkumham Lampung siap melangkah maju menuju pencapaian predikat WBK/WBBM tahun 2024. Singgah Pai bukan hanya sebagai maskot, tetapi sebagai panggilan untuk bersama-sama berkomitmen dalam mewujudkan ZI dan pelayanan publik yang unggul.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

1212121212121212121212


Cetak   E-mail