Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Lampung Hadiri Rapat Pimpinan Imigrasi Dalam Rangka Peringatan HBI Ke-74 Tahun 2024

1

LAMPUNG_INFO- Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Tato Juliadin Hidayawan; didampingi Kepala Bidang Perizinan Dan Informasi Keimigrasian Mirza Akbar, Kepala sub bidang Perizinan Keimigrasian Azhan Miraza. hadir dan mengikuti kegiatan Rapat Pimpinan Imigrasi Dalam Rangka Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke - 74 Tahun 2024 yang dilaksanakan di ballroom The Ritz Carlton Hotel Jakarta. Rabu, (31/01).

Kegiatan yang di gelar selama 3 hari itu dihadiri oleh para Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Keimigrasian, dan Kepala Rumah Detensi Imigrasi dari seluruh lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI termasuk Kepala Kantor Imigrasi  Se-Lampung.

Adapun rapat lanjutan di hari ke 3 ini di buka oleh Direktur Izin Tinggal Keimigrasian, Pramella Y. Pasaribu dalam penyampaiannya di katakan bahwa target PNBP Ditjenim sebesar 9,7 T, oleh karena itu perlu beberapa rencana strategis terkait pemenuhan pencapaian target tersebut. Ia juga menghimbau agar implementasi perpanjangan mengacu pada Permenkumham no. 22 tahin 2023. Kemudian sedang dipersiapkan SOPAP Visa dan Izin Tinggal yang terbaru. Kemudian juga disampaikan bahwa saat ini dalam proses kajian untuk proses layanan pewarganegaraan diselesaikan oleh Dit. Intalkim.

Paparan lainnya juga disampaikan oleh Asisten Deputi Bidang Hukum, Sekretariat Kabinet, mendukung jika proses pewarganegaraan berada dan diselesaaikan dalam satu Direktorat, yaitu Ditjen. Imigrasi. Kemudian dijelaskan PP no. 21 tahun 2022 tentang Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2007 Tentang Tata Cara Memperoleh, Kehilangan, Pembatalan, dan Memperoleh Kembali Kewarganegaraan Republik Indonesia.

Di Penghujung rapat dilakukan dengan Syukuran HBI ke-74 dimulai dengan laporan Dirjen Imigrasi kepada Menkumham dilanjutkan pemberian penghargaan bagi pegawai Imigrasi yang bertugas di Pos Lintas Batas Tradisional.

Menteri Hukum dan HAM, Yasona H, Laoli dalam sambutannya menyampaikan bahwa syukuran ini agar dijadikan suatu renungan dan refleksi untuk kemajuan Ditjen Imigrasi. Menkumham juga sampaikan bahwa perlu diberikan insentif bagi pegawai Imigrasi di perbatasan. Beliau juga menyampaikan terimakasih atas prestasi serta capaian yang telah diraih oleh Ditjen Imigrasi. Semoga Imigrasi dapat menjadi suatu lembaga yang berkelas dunia.

8888888

(Humas Kemenkumham Lampung)


Cetak   E-mail