PIPAS Berdikari, Pemasyarakatan Maju : PIPAS Lampung Peringati HUT ke-20 Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

cover 

LAMPUNG_INFO - Peringati Hari Ulang Tahun Paguyuban Ibu – Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-20 Tahun pada Tanggal 24 Januari 2024, Bertemakan “PIPAS Berdikari, Pemasyarakatan Maju”, Jajaran PIPAS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung laksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Karang Bandar Lampung pada Kamis (01/02/2024). 

Mewakili ketua PIPAS Ny. Vivi Danang Yudiawan, Kegiatan dipimpin oleh Istri Kepala Lapas I Bandar Lampung Ny. Mila Saiful dan dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota PIPAS pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT) di Kanwil Kemenkumham Lampung. Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan peletakan karangan bunga, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga oleh seluruh rombongan PIPAS.

Kegiatan ini mencerminkan semangat solidaritas dan kepedulian anggota PIPAS terhadap sejarah dan jasa para pahlawan bangsa. Dalam momen ulang tahun ke-20 PIPAS, mereka tidak hanya merayakan pencapaian organisasi, tetapi juga mengenang perjuangan dan pengorbanan yang telah membentuk karakter bangsa ini.

Selain itu,  Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi di antara anggota PIPAS dari berbagai UPT di Lampung. Kebersamaan dan persatuan dalam menghormati para pahlawan menciptakan atmosfer kekeluargaan di antara mereka.

Sebagai bagian dari komunitas yang berperan dalam sistem pemasyarakatan, PIPAS Lampung menunjukkan dedikasinya tidak hanya dalam melaksanakan tugas pokoknya tetapi juga dalam menghargai sejarah dan nilai-nilai kebangsaan. Melalui kegiatan ziarah ini, PIPAS Lampung membuktikan bahwa mereka bukan hanya sekadar organisasi, tetapi juga keluarga besar yang saling mendukung dan menghormati.

Semoga semangat kebersamaan dan dedikasi anggota PIPAS Lampung terus berkembang, menginspirasi generasi berikutnya, dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan sistem pemasyarakatan dan bangsa Indonesia. Selamat ulang tahun yang ke-20, Paguyuban Ibu – Ibu Pemasyarakatan Lampung!

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

121212121212121212121212


Cetak   E-mail