Stafsus Menkumham Krismono Resmikan Wartelsuspas Serta Tinjau Fasilitas Dan Pelayanan Lapas I Bandar Lampung

1

LAMPUNG_INFO - Setelah berikan penguatan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Keamanan dan Intelijen Krismono bertandang ke Lapas I Bandar Lampung dalam rangka peninjauan fasilitas dan pelayanan serta peresmian Warung Telepon Khusus Pemasyarakatan (Wartelsuspas) Lapas I Bandar Lampung. Selasa, (30/01/2024).

Dalam kunjungan, Krismono didampingi oleh Kakanwil Sorta Delima Lumban Tobing, Para Kepala Divisi, pejabat struktural dan Jajaran kepala Satker Pemasyarakatan. Kedatangan Krismono disambut secara hangat oleh Kalapas I Bandar Lampung Saiful Sahri ditandai dengan pengalungan kain tapis dan pemberian peci khas adat Lampung sebagai tanda selamat datang.

Peresmian Wartelsuspas dan peninjauan fasilitas serta pelayanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi fokus utama dalam kunjungan Krismono di Lapas I Bandar Lampung. Krismono mengapresiasi Lapas I Bandar Lampung atas didirakan nya Wartelsuspas karena sangat memudahkan WBP dalam menghubungi keluarga. Selain itu, Krismono berpesan kepada WBP agar tidak menyalahgunakan fasilitas Wartelsuspas.

Kalapas I Bandar Lampung, Saiful Sahri, menerangkan kepada Krismono bahwa Wartelsuspas terdiri dari delapan bilik telepon yang dapat mengakomodir WBP dalam menghubungi keluarga melalui suara maupun Videocall. Saiful Sahri menerangkan bahwa dalam penggunaan Wartelsuspas dan seluruh fasilitas bagi WBP di Lapas I Bandar Lampung menggunakan sistem Cashless.

Selanjutnya, Krismono meninjau berbagai program pembinaan bagi WBP di Lapas I Bandar Lampung. Ini mencakup peninjauan fasilitas kesehatan, kerajinan tangan hasil WBP, dan Roti produksi WBP dengan merek "Raja Bakery". Saiful Sahri menjelaskan dengan rinci mengenai berbagai program pembinaan ini, menunjukkan komitmen Lapas I Bandar Lampung terhadap pemulihan dan pembinaan WBP.

Pada akhir kunjungan, Krismono menyampaikan apresiasinya atas upaya Lapas I Bandar Lampung dalam melaksanakan pembinaan bagi WBP. Ia berharap bahwa perubahan dan inovasi yang terus dilakukan Lapas I Bandar Lampung akan memberikan dampak positif bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan dan juga bagi sistem pemasyarakatan di Lampung.

131313131313131313131313

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)


Cetak   E-mail