Peringati Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Kanwil Kemenkumham Lampung Laksanakan Upacara Tabur Bunga

cover

LAMPUNG_INFO - Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024 yang mengusung tema "Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi", Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bandar Lampung. Rabu, (24/01/2024).

Upacara Tabur Bunga dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Administrasi, M.Ikmal Idrus; Kepala Divisi Pemasyarakatan, RB Danang Yudiawan; Kepala Divisi Imigrasi, Tato Juliadin H; seluruh Insan Imigrasi baik Kantor Wilayah maupun Kanim Kelas I TPI Bandar Lampung serta seluruh Kepala Satker Pemasyarakatan se - Bandar Lampung.

Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bandar Lampung yang merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74 yang puncak nya akan dirayakan pada 26 Januari 2024 mendatang ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa. momen ini diharapkan menjadi momen refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi memajukan negeri.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kakanwil. Dalam suasana khidmat, Sorta mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan negara.

Usai pelaksanaan upacara ziarah, Sorta didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama lainnya melakukan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung diikuti seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan peserta upacara.

Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung tahun ini menekankan pentingnya transformasi peran keimigrasian melalui strategi digitalisasi. Dengan semangat ini, diharapkan seluruh insan imigrasi dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya untuk mendukung kemajuan bangsa dan negara.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

121212121212121212121212


Cetak   E-mail