Wujudkan Griya Abhipraya Berkilau Semakin Produktif dan Berkualitas, Bapas Bandar Lampung dan Lapas Perempuan Gandeng Pokmas Lipas

1

LAMPUNG_INFO- Senin (22/01/2024), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing Hadir dan Saksikan Penandatanganan Kerja Sama antara Bapas Kelas II Bandar Lampung dan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung dengan Kelompok  Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini juga sekaligus sebagai Langkah memantapkan Langkah Griya Abhipraya Bapas Kelas II Bandar Lampung untuk memfasilitasi pelaksanaan pembimbingan bagi klien Pemasyarakatan Bapas Bandar Lampung juga sebagai pengembangan sarana pembimbingan, berkolaborasi dengan Pokmas Lipas  bergerak dalam bidang pendidikan dan pelatihan kerja gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Dalam pelaksanaan kegiatannya, menerapkan sistem kolektif (gotong royong), di mana sumber pendanaan, kepengurusan, maupun tenaga pendidik dan instruktur merupakan sumbangsih dari masyarakat dan untuk masyarakat.

Bertempat di Lingkungan Griya Abhipraya Bapas Bandar Lampung di Jatimulyo Kecamatan Jati Agung, Penandatangan Kerja Sama ditandatangani oleh Kepala Bapas Kelas II Bandar Lampung dengan 5 Pokmas Lipas yang terdiri dari :

  1. AKSARA BANGUN SENTOSA;
  2. CV KAISAR JAYA PLASTIK;
  3. YAYASAN NUR ARROHMANNIRROHIM KAMIL
  4. AGRI LESTARI NUSANTARA
  5. KERJA PESAT JAYA

Serta  Kepala Lapas Perempuan Kelas II Bandar Lampung dengan 7 Mitra Kerja yaitu :

  1. PKS PT Agri Lestari Nusantara
  2. ⁠PKS House Tapis Citra
  3. PKS Frozen Food Homemade
  4. ⁠PKS Mulia Laundry
  5. PKS Asimilasi IIBF (Indonesian Islamic Business Forum)
  6. ⁠PKS AH The Label
  7. ⁠PKS Salon Puspita

999

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Kepala Bapas Bandar Lampung, M.Nur; kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Perwakilan dari Direktorat Pembimbingan Kemasyarakatan dan Upaya Keadilan Restoratif Pemasyarakatan, Atiek Meikhurniawati.

Dalam Sambutannya ia menyampaikan griya abhipraya salah satu program prioritas nasional untuk menerapkan keadilan restoratif. Griya abhipraya juga merupakan tempat pengembangan kerja sosial masyarakat untuk wbp untuk menyiapkan diri kembali ke tengah tengah masyarakat, sesuai kuhp yang baru, bahwa tidak semua narapidana dihukun kurungan, tapi juga akan di terapkan hukum kerja social.

Penandatanganan Kerja Sama ini ditutup dengan Sambutan Oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing, Kakanwil menyampaikan Terima kasih kepada jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Mitra yang terkait atas Kerja samanya dalam proses pembangunan Sarana Asimilasi dan Edukasi serta Griya Abhipraya, hingga dapat menjadi seperti ini.

“Dengan Adanya kegiatan pada hari ini Diharapkan sebagai Langkah awal kita bisa saling berkolaborasi agar seluruh masyarakat dilampung ini dapat maju bersama. Kanwil kemenkumham lampung menyambut dan mendukung penuh program griya abhi praya ini” Ucap Kakanwil.

1111

15151515151515151515

(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail