Hadiri Groundbreaking Pembangunan Rumah Dinas Kanim Kotabumi, Plh. Kakanwil Berharap Pelayanan Semakin Prima

1 

Lampung Utara - Bertempat di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi, Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, M. Ikmal Idrus menghadiri peletakan Batu Pertama pada lahan yang nantinya akan dilakukan pembangunan berupa Rumah Dinas untuk mendukung pelayanan publik pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi semakin prima.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Lampung Utara, H.Budi Utomo; Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata; Kepala Lapas Kelas IIA Kotabumi, Syahrono Ali; Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Muchlisin; Kabapas Kotabumi dan jajaran Unsur Forkopimda Lampung Utara.

Kegiatan dimulai dengan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung yang diterima langsung oleh Bupati Lampung Utara. Piagam ini merupakan bentuk Apresiasi atas Support dan dukungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam Proses Pembangunan Rumah Dinas di area Kantor Imigrasi Kotabumi.

Dalam Sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemkab Lampung Utara yang telah memberikan tambahan hibah tanah sehingga lahan tersebut dapat dimanfaatkan demi peningkatan layanan publik di Kanim Kotabumi berupa Rumah Dinas, Pagar dan Halaman Parkir Tambahan.

"Sehingga dengan adanya tambahan lahan tersebut, kami diperkenankan untuk dapat melakukan pembangunan yang terdiri dari 4 (empat) unit rumah dinas, pagar dan halaman parkir di lingkungan kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Jenderal Imigrasi, sebab dengan adanya pembangunan ini tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan para pegawai di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi, sehingga kedepannya pelayanan kepada masyarakat tentu harus lebih ditingkatkan." Ujar Imam Setiawan.

Selaras dengan Hal tersebut, Bupati Lampung Utara juga mengapresiasi komitmen Kepala Kantor Imigrasi Kotabumi beserta jajaran dalam peningkatan Pelayanan Keimigrasian yang lebih baik. Bupati berharap dengan bertambahnya Lahan yang dimiliki Kantor Imigrasi, Masyarakat yang awalnya ragu dengan prasarana Kanim, dapat terpenuh seluruh kebutuhannya dalam Layanan Keimigrasian.

Plh. Kepala Kantor Wilayah juga mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan rumah dinas yang nantinya akan bermanfaat/sangat membantu para pegawai dalam jarak tempuh hingga efisiensi dan efektifitas biaya hidup. Serta lahan parkir yang ditambah juga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan karena kapasitas masyarakat nantinya juga akan lebih banyak.

Kegiatan ditutup dengan prosesi Groundbreaking yang dilakukan oleh Plh. Kakanwil, Kadivim, Kakanim, Bupati Lampung Utara dan Forkopimda Lampung Utara. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / ODY / MY)

444


Cetak   E-mail