Buka Kegiatan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan SPIP Tahun 2023. Kakanwil Dr. Sorta : Tingkatkan Pelaksanaan SPIP dengan Baik dan Tepat

1

LAMPUNG_INFO – Rabu (15/02/23), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan SPIP Tahun 2023 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung yang bertempat di Aula Kantor Wilayah Lampung. Hadir langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing; didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Dr. M Ikmal Idrus; dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr.Alpius Sarumaha; Kegitan BIMTEK SPIP Juga diikuti secara Virtual melalui aplikasi ZOOM .

Kantor Wilayah Lampung menghadirkan Kepala Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Fifi Herawati; Ahmad Baihaqi, Wakil Penanggung Jawab; Hasniah Agustina Harahap selaku Auditor Muda pada Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Lampung. serta Hadir Secara Virtual Narasumber yaitu, Doktor Gurning dan Dewi Ayu Nurmalasari selaku Auditor pada Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

Memulai kegiatan, Kepala Sub Bagian HUMAS RB &TI, Arlisa Noviriantono; menyampaikan laporan pelaksanaan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan SPIP Tahun 2023 yang diikuti oleh 52 pegawai dengan masing-masing Satuan Kerja yang diwakili oleh 2 Operator SPIP pada Masing-masing Satker Lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung.

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing.

Dalam sambutannya, Sorta menjelaskan tujuan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung melakukan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan SPIP kepada Satuan Kerja di Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung yang bertujuan sebagai langkah awal dalam membekali seluruh Satuan Kerja guna menjawab tantangan dalam penyelenggaraan SPIP serta sebagai tindak lanjut dari Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Tentang Target Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023.

“Saya menyampaikan terima kasih atas nama Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung kepada Satuan Kerja yang telah hadir dalam kegiatan Bimtek Penerapan SPIP. Saya mengharapkan kedepannya dengan adanya New SPIP yang akan disosialisasikan oleh Tim BPKP dan Inspektorat Jenderal Kemenkumham dimana kedepannya Kantor Wilayah Bersama Jajaran Satuan Kerja akan melakukan Penilaian Mandiri dan Quality Assurance SPIP, para Satuan Kerja dapat melakukan Pelaksanaan SPIP sesuai dengan Perjanjian Kinerja serta Rencana Kerja pada masing-masing UPT dengan baik juga tepat”. Ujar Sorta
Diakhir Sambutan nya , Sorta menyampaikan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung beserta Tim serta Auditor pada Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI yang telah bersedia memberikan pembekalan kepada para Peserta sekaligus Membuka Kegiatan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan SPIP Tahun 2023.

1212121212121212121212

(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail