Divyankum Gelar Rapat Persiapan Penentuan Tema Analisis Dan Evaluasi Tahun 2023

1

LAMPUNG_INFO-Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Lampung Gelar Rapat Persiapan Penentuan Tema Analisis Dan Evaluasi Tahun 2023. Bertempat Di ruang Legal Drafter Rapat Dipimpin Oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Alpius Sarumaha; Dihadiri Kepala Bidang Hukum, Rugun Tresia; Kepala Sub Bidang Fasilitas Pembentukan Produk Hukum Daerah, Susilowati; JFT Penyusun Perancang Undang-undang serta JFT Analis Hukum.

Agenda rapat meliputi penentuan tema/topik, menginventarisasi peraturan perundang-undangan terkait tema yang dipilih, penyusunan proposal atau Term of Reference (TOR) serta pembentukan Tim Kelompok Kerja (Pokja).

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Alpius Sarumaha. Kadivyankum menyampaikan tujuan diadakan rapat ini yaitu Memperoleh suatu rekomendasi yang memuat narasi mengenai ketercapaian implementasi Perda dalam lingkup 6 dimensi. Ada 3 tema/lingkup yang menjadi substansi Analisis dan Evaluasi (AE) Perda tahun 2023,Investasi,Kepariwisataan dan Ketenagakerjaan.

Dasar pelaksanaan Analisis dan Evaluasi Tahun 2023 adalah Surat Kepala Pusat Analisis dan Evaluasi Hukum Nasional BPHN Nomor : PHN.3-HN.01.01-03 tanggal 27 Januari 2023 perihal Pelaksanaan Kegiatan Analisis dan Evaluasi Perda di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2023.

Kadivyankum mengharapkan untuk melakukan pendekatan kepada Pemda mengenai pelaksanaan AE Produk Hukum Daerah, dengan berpedoman pada panduan pelaksanaan AE.Setelah dilakukan pertimbangan dan pengumpulan informasi, maka dalam waktu dekat akan melihat Produk Hukum yang bisa dilaksanakan AE.

Rapat Dilanjutkan dengan pengarahan oleh kepala Bidang Hukum, Rugun Tresia; Rugun juga menyampaikan bahwa Pelaksanaan Analisis dan Evaluasi (AE) Tahun 2023 diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat bagi masyarakat, supaya kegiatan AE yang kita lakukan ini memperoleh output/hasil yang baik yang dapat dipertimbangkan.

99999999

(HUMAS KEMENKUMHAM ALMPUNG/MY)


Cetak   E-mail