Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Rapat Evaluasi Jajaran UPT Imigrasi Se-Lampung

1

LAMPUNG_INFO- Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Mengadakan Rapat Evaluasi Seluruh Kantor Imigrasi Pada Lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung yang dilaksanakan Secara Virtual Melalui Aplikasi Zoom. Bertempat di Ruang Klinik Akuntabilitas, Hadir Dalam Kegiatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing; Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata; Kepala Bidang Inteldakim, Raden AyuFatimah; Kepala Bidang Perizinan dan Infurmasi Keimigrasian, Mirza Akbar; serta seluruh Fungsional pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Lampung, Senin (13/02/2023).

Kegiatan Rapat Evaluasi Juga dihadiri secara Virtual Kepala Bagian Program dan Pelaporan Direktorat Jenderal Imigrasi Dadan Gunawan; Seluruh Kepala Kantor Imigrasi, serta seluruh Fungsional Kantor Imigrasi pada Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Kegiatan Diawali dengan Laporan Kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata; Kadivim menyampaikan Laporan Evaluasi Kerja dalam Sebulan Pertama pada tahun 2023. Teo berharap kepada jajaran Keimigrasian pada Lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung untuk dapat segera mengevaluasi, sehingga target-target yang telah disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah dapat dieksekusi Dalam Waktu Singkat.
“Harapan Kami, Seluruh Kegiatan kedepannya berbasiskan anggaran yang telah disusun dengan baik sehingga bisa dilaksanakan tanpa menimbulkan kendala apapun”Ujar Kadivim.

Selanjutnya, Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan dan pengarahan Oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung. Dr. Sorta menyampaikan dengan adanya kegiatan rapat evaluasi ini yang diselenggarakan Divisi Keimigrasian dapat membantu kondisi permasalahan dari masing-masing Kantor Imigrasi yang membutuhkan dukungan dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Seperti halnya dukungan Kantor Imigrasi dalam kenaikan kelas, Penambahan SDM. Pembangunan Operasional hingga pembangunan UPT Baru di Wilayah Lampung.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi yang dalam hal ini di wakilkan oleh Kepala Bagian Program dan Pelaporan Direktorat Jenderal Imigrasi, Dadan Gunawan; Dimana dalam kesempatan ini disampaikan materi terkait Kebijakan Direktorat Jenderal Imigrasi dalam Perencanaan dan Penganggaran Tahun Anggaran 2024. Kabag Program dan Pelaporan menyampaikan 3 (tiga) Kebijakan Direktur Jenderal Imigrasi diantaranya Digitalisasi, Penguatan Fungsi Penegakan Hukum dan Kesejahteraan Pegawai.

Kegiatan Rapat Evaluasi ditutup dengan Diskusi oleh masing-masing Kantor Imigrasi dengan Penyampaian permasalahan yang ada pada masing-masing satuan kerja Imigrasi.

101010101010101010

(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail