Dorong Pemberdayaan Usaha Mikro dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kanwil Kemenkumham Lampung Laksanakan Rapat Harmonisasi 2 Ranperda Tanggamus

WhatsApp Image 2023 11 16 at 15.42.23

LAMPUNG_INFO - Bertempat di ruang Rapat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, hari Kamis 16 November 2023 telah dilaksanakan Rapat Pengharmonisasian atas Rancangan Peraturan Daerah Tanggamus tentang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Ranperda Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Rapat dipimpin oleh Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah Susilowati, S.Sos dan dihadiri oleh Perwakilan dari Perangkat Daerah terkait Kab. Tanggamus, Anggota Bapemperda DPRD Tanggamus dab Kepala Bagian Hukum Setda Kab Tanggamusserta anggota tim zonasi Tanggamus.

Diawal disampaikan gambaran umum mengenai urgensi disusunnya Ranperda tentang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Ranperda ini merupakan Ranperda yang penting karna menyangkut dengan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat. Ibu Susilowati juga menyampaikan agar Ranperda ini dapat lebih dicermati dalam hal pemantapan konsep baik dari segi teknik dan substansi materi muatan atas draf Ranperda. sehingga muatan norma yang diatur tidak berbenturan dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi. Selanjutnya disampaikan Secara materi muatan belum sesuai dan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Ujar M.Ali Badary, S.H.M.H. selaku Perancang Madya.

Diakhir rapat disampaikan bahwa Rancangan Peraturan Daerah tentang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Ranperda Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah diambil kesimpulan untuk  Secara materi muatan sesuai dan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki sehingga Ranperda ini belum dapat dibahas pasal perpasal dan belum dapat dilanjutkan. Tutup Ali Badary, S.H.M.H. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / CONT. WAHYU)

WhatsApp Image 2023 11 16 at 15.42.25WhatsApp Image 2023 11 16 at 15.42.25WhatsApp Image 2023 11 16 at 15.42.25WhatsApp Image 2023 11 16 at 15.42.25


Cetak   E-mail