Rutan Kotabumi Laksanakan Perekaman NIK e-KTP dan Sinkronisasi Data Kependudukan bagi WBP bersama Disdukcapil Lampung Utara

perekamane ktp 1

Kotabumi, 18/01/2024, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Utara menggelar Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) dan sinkronisasi data kependudukan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kotabumi. Kegiatan dilaksanakan di ruang poliklinik yang diikuti oleh 21 WBP.

Kegiatan perekaman E-KTP dilakukan secara bergantian oleh WBP dengan jajaran petugas Disdukcapil Lampung Utara dan didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, M Rizcho Sakanandy, dan jajaran staf pelayanan tahanan. Kegiatan ini sangat berguna dalam administrasi kependudukan WBP saat menjalani tahanan dan mempermudah pelaksanaan program pemasyarakatan. Hal tersebut juga merupakan tindakan yang penting, karena dapat mengurangi kejadian pemalsuan identitas serta membantu WBP dalam mengakses hak-haknya, seperti hak memilih dalam Pemilu 2024 mendatang atau mendapatkan layanan kesehatan. Perekaman data E-KTP bagi WBP dilakukan dengan menggunakan peralatan yang telah disediakan oleh Disdukcapil Lampung Utara.

#KumhamPasti
#ditjenpas
#kabarkumhamlampung
#kumhamlampung
#kanwilkemenkumhamlampung
#sortadelimatobing
#rutankotabumi

@kemenkumhamri
@kumhampasti
@kumhamlampung

perekamane ktp 2perekamane ktp 3


Cetak   E-mail