Semangat Awal Tahun, Jajaran Rutan Kotabumi Ikuti Apel Awal Tahun 2024 Kementerian Hukum dan HAM

apelawaltahun 1

Kotabumi, Info_Pas, 05/01/2024, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung mengikuti pelaksanaan Apel Awal Tahun 2024 bersama Menteri Hukum dan HAM RI. Kegiatan apel awal tahun ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu secara langsung di Lapangan Merah Upacara Kemenkumham Jakarta, dan secara virtual bertempat di Aula Rutan Kotabumi pada pukul 08.00 WIB s/d selesai. Kegiatan apel secara virtual diikuti oleh Kepala Rutan Kotabumi, Nur Febrianto, A.Md.I.P., S.H., M.M., Pejabat Struktural serta pegawai Rutan Kotabumi.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Hamonangan Laoly bertindak sebagai Perwira Apel. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Kemenkumham atas kerja keras dan dedikasinya dalam mensukseskan program dan kegiatan selama tahun 2023. Wujudkan Resolusi 2024, "Perkuat Sinergi Yang Semakin Pasti dan Berakhlak Untuk Kinerja Kemenkumham Yang Berdampak".

"Semoga kerja keras dan kolaborasi yang telah terbangun dapat terus berlanjut, agar mendapat hasil yang lebih baik di tahun ini. Mengawali tahun 2024, saya ingin mengingatkan kembali akan pentingnya komitmen kita dalam mensukseskan visi dan misi yang menjadi target dan tanggung jawab kita bersama. Saya mengajak kepada seluruh jajaran untuk terus mengasah potensi dan memperkuat fondasi yang telah kita bangun sebelumnya” Ucap Menkumham.

Menkumham juga menyampaikan untuk memanfaatkan momentum awal tahun untuk meningkatkan kualitas kerja dan kontribusi kita terhadap kemajuan institusi. Tahun ini merupakan tahun terakhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Strategis (Renstra) 2020-2024. Di dalam dokumen renstra tersebut telah dirumuskan berbagai langkah strategis dari sisi sasaran, program, kegiatan sampai dengan indikator, yang telah diikat dengan target dan rencana pendanaannya. Kita telah menyepakati 52 rencana aksi sebagai langkah strategis mewujudkan sasaran yakni terwujudnya kesadaran Hukum dan HAM masyarakat serta terbangunnya budaya kerja yang berorientasi pada kinerja organisasi yang berintegritas, efektif, dan efisien.

Menkumham, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly juga menyampaikan 3 hal yang menjadi perhatian dan harus dilaksanakan pada Tahun 2024 yaitu,
1. Bekerja dengan semangat PASTI Ber-Akhlak dan menjunjung tinggi kejujuran, integritas serta solidaritas dalam menjalankan tugas untuk hasil yang berkualitas.
2. Perkuat sinergi dan kolaborasi baik dengan internal maupun eksternal dalam menyelesaikan setiap tantangan dan tugas. jangan ada dominasi dan hilangkan ego sektoral serta hindari kegiatan yang tumpang tindih.
3. Khusus bagi para pegawai generasi muda usia 25-45 tahun yang menjadi sumber kekuatan “Source of power”, teruslah berinovasi memberikan kontribusi yang maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja Kemenkumham.

Menkumham juga menyampaikan bahwa pemilu sudah dekat, ASN harus bersikap netral, gunakan hak suara pada bilik suara, bukan di media sosial atau media lainnya. Menkumham berharap jajaran Kemenkumham mampu mewujudkan pemilu yang aman, jujur, dan adil. Menjaga netralitas agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

#KumhamPasti
#ditjenpas
#kabarkumhamlampung
#kumhamlampung
#kanwilkemenkumhamlampung
#sortadelimatobing
#rutankotabumi

@kemenkumhamri
@kumhampasti
@ditjenpas
@kumhamlampung

apelawaltahun 2apelawaltahun 2apelawaltahun 2apelawaltahun 2


Cetak   E-mail