Rayakan Kebangkitan Kristus, Kakanwil Sorta Bersama WBP Peringati Hari Paskah Di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung

1

LAMPUNG_INFO - Momen Sukacita Paskah 2024 hangat dirasakan di hati Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Nasrani Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung karena tidak hanya terbelenggu akan peristiwa penderitaan dan pengorbanan Kristus saja tetapi juga peristiwa sukacita karena menyambut kebangkitan Kristus. Bertempat di Gereja Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, seluruh WBP Nasrani mengikuti Ibadah Perayaan Hari Paskah Tahun 2024. Rabu (3/4//2024)

Sementara itu, pada saat yang sama turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing yang juga mengikuti kegiatan terebut. Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Putranti Rahayu mengatakan bahwa peringatan Hari Paskah merupakan momen yang dinantikan seluruh umat Kristiani, karena hari Paskah merupakan peringatan hari Kemenangan Yesus Kristus dari Kematian. Paskah merupakan tiga hari setelah Yesus Kristus meninggal di kayu salib. Artinya, hari kebangkitan Yesus adalah kehidupan yang kekal. Perayaan Paskah digelar setiap tahun.

“Adapun kegiatan perayaan Paskah di lingkungan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung di bawah lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, di bawah kepemimpinan Ibu Sorta Delima L. Tobing selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan dan pemenuhan hak bagi Tahanan dan Narapidana yang sesuai UU Nomor 22 Tahun 2022 yakni setiap tahanan/narapidana berhak melaksanakan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing,’’ ujar Ibu Putranti.

Lebih lanjut, Kepala Lapas juga berharap dengan adanya kegiatan ini, Warga Binaan dapat merefleksikan diri untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik sebagai persiapan dalam reintegrasi sosial kembali ke masyarakat.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

 222222

 


Cetak   E-mail