Motivasi Dan Apresiasi Kinerja, Kanwil Kemenkumham Lampung Beri Piagam Penghargaan Kepada Pegawai Teladan

WhatsApp Image 2024 03 08 at 14.33.48

LAMPUNG_INFO - Tingkatkan motivasi pegawai guna memberikan dampak positif bagi organisasi, Kanwil Kemenkumham Lampung memberikan penghargaan kepada pegawai yang berintegritas dan berkinerja tinggi sebagai pegawai teladan a.n. Nabil An Nafis – Pranata Humas. Penetapan pegawai teladan ini merupakan pemberian apresiasi kepada pegawai dan juga implementasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Jum’at (08/03/2024).

Mewakili Kakanwil Sorta Delima Lumban Tobing, Kadiv Yankumham Agvirta Armilia Sativa memberikan piagam penghargaan tersebut kepada Nabil An Nafis dengan didampingi Kepala Bagian Umum, Denial Arif bersama Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Sari Mesfriati.

Pemilihan pegawai teladan ini juga berdasarkan 3 (tiga) kriteria penilaian yakni kedisplinan, kinerja, dan etika/perilaku. Kecenderungan tersebut dapat kita lihat yang bersangkutan mempunyai tingkat nilai yang tinggi terkait dengan:

• Kedisiplinan
Indikator kedisiplinan dapat kita lihat terkait dengan waktu, misalnya tingkat kehadiran. meliputi tidak pernah tidak masuk secara berturut-turut selama periode waktu penilaian, tidak pernah terlambat masuk kerja (TL), tidak pernah pulang sebelum waktunya (PSW), serta tidak pernah menjalani hukuman displin dan tidak sedang dalam proses pemeriksaan penjatuhan hukuman disiplin bedasarkan peraturan mengenai disiplin pegawai.

• Produktivitas kerja
Indikator produktivitas kerja dapat kita lihat pada kecenderungan pada motivasi dan emosi sehari-hari. Misalnya dapat diandalkan dalam penyelesaian pelaksanan tugas yang diberikan pimpinan, memiliki tujuan yang pasti untuk dicapai, konsisten dalam mencapai tujuan, berenergi dalam bekerja yang dapat dilihat dari semangat meski kadang sedikit kaku dan mudah bosan.

• Etika/perilaku
Indikator perilaku/etika dapat kita lihat pada butir-butir penilaian prestasi kerja yang biasa dinilai bersamaan dengan SKP pegawai. yaitu: integritas, komitmen, orientasi pelayanan, disiplin, kerja sama, tanggung jawab dan kejujuran.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi prestasi individu, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi seluruh pegawai. Melalui langkah ini, Kanwil Kemenkumham Lampung membangun lingkungan kerja yang profesional dan efisien, mendukung visi untuk mencapai status WBK dan WBBM. Semoga penghargaan ini menjadi dorongan bagi seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kinerja dan integritas mereka.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)


Cetak   E-mail