Tradisi Munggahan, Kanwil Kemenkumham Lampung Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

cover
LAMPUNG_INFO - Sukacita sambut bulan Suci Ramadhan 1445 H, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung ikuti tradisi munggahan yang dilaksanakan secara terpusat di Graha Pengayoman Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM di Jl. HR. Rasuna Said Kav. 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan. Rabu, (06/03/2024).

Mengusung tema “Jadikan Bulan Ramadahan Sebagai Momentum Melatih Kesabaran Menggapai Ketakwaan Dan Mensyukuri Nikmat-Nya Dengan Saling Berbagi”. Munggahan diikuti oleh Kakanwil Sorta Delima Lumban Tobing, Kadiv Yankumham Agvirta Armilia Sativa, Kadivpas RB Danang Yudiawan beserta jajaran yang mendampingi.

Acara dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Saritilawah, menciptakan atmosfer spiritual yang mendalam bagi para peserta. Menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Dhahana Putra mengungkapkan bahwa tradisi munggahan merupakan upaya untuk menginternalisasi tata nilai pasti dan Berakhlak bagi seluruh insan Kemenkumham.

Lebih lanjut Dhahana Putra menjelaskan bahwa pegawai Kementerian Hukum dan HAM merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Sebagai bagian dari resolusi Kementerian tahun 2024, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Dhuafa, yang menjadi wujud kepedulian sosial Kementerian Hukum dan HAM. Ust. H. Dr. Das’ad Latif, Ph.D., memberikan tausiyah yang memotivasi pegawai untuk menjalani kehidupan dengan semangat kebersamaan dan meraih derajat taqwa dibulan Suci Ramadhan.

Doa bersama mengakhiri kegiatan ini sebagai ungkapan syukur dan permohonan keberkahan di bulan suci Ramadhan. Diharapkan semangat kebersamaan dan nilai-nilai luhur yang diperoleh dari kegiatan ini dapat terus menginspirasi pegawai dalam melaksanakan tugas dengan penuh integritas.

Selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi segenap jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Semoga ibadah puasa kita mendapat ridha dari Allah SWT dengan meraih ketakwaan kita kepada Allah SWT.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

 10101010101010101010


Cetak   E-mail