Tinjau Salah Satu Aset, Kakanwil Sorta Cek Langsung Eks Cabang Rutan Di Menggala

1

LAMPUNG_INFO- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing lakukan pengecekan secara langsung eks Cabang Rutan Lama yang berlokasi di Menggala yang kini sudah lama tidak lagi digunakan. Rabu (28/02/24)

Kedatangan Kakanwil Sorta ke Eks Cabang Rutan ini didampingi oleh Kepala Rutan Kelas IIB Menggala, Indar Laya beserta jajaran. Kondisi yang terbengkalai penuh dengan Pepohonan dan Semak Belukar ini diharapkan Dapat dimanfaatkan sebagai Lokasi kegiatan Yang bermanfaat bagi Rutan Menggala seperti Kegiatan Perkebunan sampai Peternakan serta dirawat dengan baik.

3

Diketahui bangunan eks Cabang rutan ini berdiri sejak tahun 1908 dengan nama Cabang Rutan Kotabumi yang bertempat dimenggala Kabupaten Tulang Bawang. Sebelum dibangunnya Rutan Kelas II Menggala, ini merupakan tempat untuk menempatkan para Tahanan/ Narapidana. Kemudian pada tahun 2000, Eks Cabang Rutan berhenti Beroperasi.

Dalam kunjungan nya ke Menggala ini pula, Kakanwil Sorta juga berkunjung dan meninjau ke Rutan Kelas IIB Menggala,di kesempatan ini Kakanwil sorta berikan Pengarahan Terkait Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK & WBBM kepada seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Menggala.

"Dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM ini diperlukan Langkah awal yaitu Komitmen Pimpinan, Baru Ke seluruh jajaran, Saya Harapkan seluruh lini Rutan Kelas IIB Menggala ini dapat berkomitmen menuju perubahan mewujudkan Satuan kerja yang berhasil Meraih WBK & WBBM nantinya" Ucap Kakanwil.

1212121212121212121212

(Humas Kemenkumham Lampung/MYxNS)


Cetak   E-mail