Tingkatkan Motivasi Kerja Pegawai, Kakanwil Sorta Beri Piagam Penghargaan Kepada Pegawai Teladan

 WhatsApp Image 2024 02 27 at 11.51.30

Dalam rangka meningkatkan motivasi pegawai guna melaksanakan pekerjaan yang memberikan dampak positif bagi organisasi, Kanwil Kemenkumham Lampung memberikan penghargaan kepada pegawai yang berintegritas dan berkinerja tinggi sebagai pegawai teladan a.n. M. Zuhri – Penyuluh Hukum Madya. Penetapan pegawai teladan ini merupakan pemberian apresiasi kepada pegawai dan juga implementasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Bertempat di Klinik akuntabilitas, Selasa (27/02/2024), Kepala Kantor Wilayah, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing memberikan piagam penghargaan tersebut kepada M.Zuhri dengan didampingi Kepala Divisi Administrasi, M.Ikmal Idrus; Kepala Bagian Umum, Denial Arif; Kepala Subbagian Kepegawaian, TU,RT, Denny Usmansyah; Kepala Sub Bag HRBTI, Arlisa Noviriantono; dan JFT/JFU.

Pemilihan pegawai teladan ini juga berdasarkan 3 (tiga) kriteria penilaian yakni kedisplinan, kinerja, dan etika/perilaku. Kecenderungan tersebut dapat kita lihat yang bersangkutan mempunyai tingkat nilai yang tinggi terkait dengan:

• Kedisiplinan
Indikator kedisiplinan dapat kita lihat terkait dengan waktu, misalnya tingkat kehadiran. meliputi tidak pernah tidak masuk secara berturut-turut selama periode waktu penilaian, tidak pernah terlambat masuk kerja (TL), tidak pernah pulang sebelum waktunya (PSW), serta tidak pernah menjalani hukuman displin dan tidak sedang dalam proses pemeriksaan penjatuhan hukuman disiplin bedasarkan peraturan mengenai disiplin pegawai.

• Produktivitas kerja
Indikator produktivitas kerja dapat kita lihat pada kecenderungan pada motivasi dan emosi sehari-hari. Misalnya dapat diandalkan dalam penyelesaian pelaksanan tugas yang diberikan pimpinan, memiliki tujuan yang pasti untuk dicapai, konsisten dalam mencapai tujuan, berenergi dalam bekerja yang dapat dilihat dari semangat meski kadang sedikit kaku dan mudah bosan.

• Etika/perilaku
Indikator perilaku/etika dapat kita lihat pada butir-butir penilaian prestasi kerja yang biasa dinilai bersamaan dengan SKP pegawai. yaitu: integritas, komitmen, orientasi pelayanan, disiplin, kerja sama, tanggung jawab dan kejujuran


Cetak   E-mail