Kanwil Kemenkumham Lampung Ikuti Sosialisasi Penguatan Peran Itjen Dalam Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM

1

LAMPUNG_INFO- Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing dan didampingi Kepala Divisi Administrasi, M. Ikmal Idrus; serta Tim Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM ikuti kegiatan Sosialisasi Penguatan Peran Inspektorat Jenderal dalam Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di Lingkungan Kemenkumham tahun 2024.

Bertempat di Ruang Klinik Akuntabilitas Kegiatan diikuti secara virtual. Sosialisasi Diawali dengan laporan oleh Plh. Sekretaris Inspektorat Jenderal, Lilik Sujandi; menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan penguatan terhadap Seluruh satuan Kerja di lingkungan Kemenkumham dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM.

Sambutan oleh Inspektur Jenderal sekaligus membuka acara, Razilu menyampaikan bahwa ZI dilaksanakan untuk percepatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi, terutama terkait birokrasi yang bersih, akuntabel dan mengedapankan pelayanan publik yang prima. Serta pengelolaan media dengan baik agar tidak ada lagi berita negatif yang menjadi penyumbang kegagalan dalam proses pengajuan WBK-WBBM itu sendiri tidak dihentikan

Razilu juga menyampaikan dalam tahun 2024 ini pembangunan Zona Integritas yang mengusung Tema Peningkatan “Kualitas dan Pemerataan”. Terdapat sedikit perubahan mekanisme seleksi berjenjang dalam pembangunan ZI tahun 2024. Sehingga mekanisme ini diharapkan dapat menjadi Katalisator Peningkatan Kualitas Satker serta dapat mengakomodir Pemerataan Terhadap Satker yang diajukan di masing-masing Kantor Wilayah sehingga Kantor Wilayah memiliki kesempatan yang sama.

Dalam kesempatan ini juga Razilu mengungkapkan harapannya terkait peningkatan presentase keberhasilan dari satuan kerja yang diusulkan serta mekanisme yang adil dalam pengakomodasian terhadap setiap satker yang diajukan.

Kegiatan Sosialisasi ini dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh masing-masing Narasumber yaitu Inspektur Wilayah I – Inspektur Wilayah VI.

99999999
(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail