92 Peserta Berkompetisi Dalam SKB Kesamaptaan CASN Kanwil Kemenkumham Lampung T.A. 2023

cover

LAMPUNG_INFO – Bertempat di Stadion Pahoman Bandar Lampung, Kegiatan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tingkat SLTA dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Tahun 2023 resmi diselenggarakan. Minggu, (10/12/2023).

SKB Kesamaptaan dihadiri oleh Kakanwil Sorta Delima Lumban tobing. Turut hadir dan mengawasi kegiatan Kadivmin M.Ikmal Idrus, Kadivpas RB Danang Yudiawan, Panitia Pengawas Erbata Sri Muliatini (Auditor Madya Inspektorat Wilayah VI), Jajaran Panitia Pusat, jajaran panitia daerah Kanwil Kemenkumham Lampung serta Satuan Brimob Polda Lampung, sebanyak 92 peserta hadir dari total 102 peserta SKB Kesamaptaan.

Membuka jalannya seleksi, Kakanwil Sorta dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh peserta seleksi untuk selain menyiapkan fisik, para peserta pula harus mempersiapkan mental dan jangan lupa berdoa kepada tuhan. Kakanwil Sorta menekankan kepada para peserta untuk mengedepankan akal budi luhur dan menjaga kejujuran selama seleksi berlangsung.

“Selama pelaksanaan tes, saya berpesan kepada seluruh peserta semua untuk memiliki akal budi luhur, karena dengan menggunakan cara luhur akan memberikan hasil yang luhur, Jangan ciderai usaha panitia dengan niat dan usaha yang tidak baik karena dipastikan akan terbongkar,” ujar Kakanwil Sorta saat memberikan arahan.

Kakanwil Sorta juga menjelaskan bahwa alat ukur selama tes telah di tera agar tes tetap akuntabel, Kakanwil menambahkan untuk para peserta yang masih memiliki keberatan terhadap penilaian agar kritis untuk segera menyanggah kepada panitia sebelum menandatangani dokumen, hal itu guna kedepannya tidak ada hal-hal yang menimbulkan miss komunikasi.

Selanjutnya, para peserta memulai tahapan demi tahapan dari registrasi, pengelompokan peserta, pengukuran tinggi badan, pengukuran tensi darah, pemanasan sebelum memulai Kesamaptaan A dan Kesamaptaan B. Kesamaptaan A meliputi Lari selama 12 Menit dan Kesamaptaan B meliputi Pull Up, Sit Up dan Push Up dengan masing-masing uji diberikan maksimal waktu 1 menit, test SKB Kesamaptaan ini diakhiri dengan Shutle Run sebanyak 3 putaran.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

1414141414141414141414141414


Cetak   E-mail