Matangkan Persiapan Jelang SKB CASN Kemenkumham, Jajaran Panitia Kanwil Lampung Gelar Rapat & Tinjau Titik Lokasi Pelaksanaan

cover

LAMPUNG_INFO – Matangkan persiapan jelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kemenkumham Tahun 2023 di Provinsi Lampung, Kanwil Kemenkumham Lampung laksanakan rapat persiapan sekaligus tinjau langsung titik lokasi pelaksanaan SKB. Jumat, (08/12/2023).

Rapat persiapan yang dilaksanakan di Klinik Akuntabilitas dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Sorta Delima Lumban Tobing, Panitia Pengawas Erbata Sri Muliatini (Auditor Madya Inspektorat Wilayah VI), Jajaran Panitia Pusat dan Tim serta jajaran panitia daerah SKB dilingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung.

Dalam Rapat, Erbata berpesan kepada jajaran panitia untuk mempersipakan sarana prasarana pelaksanaan SKB. Erbata menggaris bawahi agar panitia dapat meminimalisir kendala seperti antisipasi kendala cuaca dan juga antisipasi joki dengan melakukan pemeriksaan identitas peserta seleksi secara teliti guna menjaga Integritas dan akuntabilitas pelaksanaan SKB. Erbata juga memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa terimakasih kepada Kakanwil Sorta atas persiapan yang telah dilakukan.

Senada dengan Erbata, Kakanwil Sorta menyampaikan kepada seluruh jajaran panitia untuk minimalisir potensi terjadinya masalah ataupun Kendala selama SKB. Kakanwil Sorta menekankan kepada seluruh panitia untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan. Kakanwil juga menginstruksikan agar dipersiapkan alat bantu teknologi seperti kamera sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi terjadinya kecurangan dan sebagai bukti dokumentasi bagi peserta seleksi SKB. Selain itu, Kakanwil berpesan kepada jajaran panita untuk fokus dan berikan yang terbaik selama SKB kesemaptaan yang akan berlangsung pada 10 Desember 2023 mendatang.

Usai rapat, seluruh jajaran panitia seleksi melakukan tinjauan langsung ke lokasi pelaksanaan SKB di Stadion Pahoman Bandar Lampung. Kordinasi intensif dengan Satuan Brimob Polda Lampung dilakukan untuk memastikan persiapan sarana dan prasarana ujian SKB, termasuk lapangan, alat ukur tinggi badan yang telah di tera, nomor dada, fasilitas medis, RS rujukan, dan daftar hadir peserta. Pada saat pemantauan titik lokasi, Erbata menjabarkan terkait tatacara pelaksanaan selama SKB berlangsung.

Terkait Alur pelaksanaan Tes Kesamaptaan, Perwakilan Satuan Brimob Polda Lampung, Kasi Kesjas AKP Minan memaparkan kegiatan akan dibagi menjadi empat sesi dan terdapat dua item tes yaitu Tes Kesamaptaan A (lari 12 menit dan pull up 1 menit) dan Tes Kesamaptaan B (sit up 1 menit , push up 1 menit dan shuttle run 6x10 meter). Terlebih dahulu, peserta harus mengisi form Surat Pernyataan Sehat CPNS pada SKB Kesamaptaan Kemenkumham T.A. 2023 sebelum melaksanakan tes.

Semua persiapan ini dilakukan selain untuk mematangkan persiapan, hal ini juga untuk memastikan pelaksanaan SKB berjalan lancar, adil, dan transparan sesuai standar yang ditetapkan. Kanwil Kemenkumham Lampung berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang setara kepada semua peserta seleksi CASN kemenkumham dengan harapan dapat mencetak Insan Pengayoman berkompetensi unggul.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

121212121212121212121212


Cetak   E-mail