Korprikan Indonesia, Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke-52

cover

LAMPUNG_INFO - Mengusung tema “Korprikan Indonesia”, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung gelar upacara dalam rangka peringatan HUT Koprs Pegawai Republik Indonesia Ke-52 yang jatuh pada tanggal 29 November setiap tahunnya. Rabu, (29/11/2023).

Bertempat di Aula Kantor Wilayah, Peringatan HUT KORPRI ke-52 ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah  Sorta Delima Lumban Tobing, Jajaran pejabat pengawas dan administator serta seluruh pegawai  Kanwil Kemenkumham Lampung.

Tema “Korprikan Indonesia” diusung dengan mengandung harapan agar para anggota KORPRI khusus nya jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional.

Pada kegiatan ini terdapat beberapa tahap kegiatan yang meliputi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Kemenkumham, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila dan pembacaan Panca Prasetya KORPRI yang diikuti oleh peserta upacara serta amanat oleh Inspektur Upacara.

Membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Kakanwil Sorta selaku Inspektur Upacara menyampaikan Bahwa saat ini program utama KORPRI mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan. Program ini diharapkan membawa dampak positif pada masyarakat. 

“Untuk itu, saya mengajak pengurus KORPRI agar turut berperanserta secara aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak” Ujar Kakanwil Sorta saat membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional.

Selain itu, tujuan Peringatan HUT ke-52 KORPRI adalah mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meneguhkan netralitas dan profesionalisme ASN, memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional, serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan.

Dengan dilaksanakannya upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 KORPRI tahun 2023 dilingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung, diharapkan mampu menguatkan semangat kesatuan dan profesionalisme anggota agar dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan, menjaga netralitas, dan memperkuat keterlibatan positif dalam masyarakat dan menciptakan dampak positif yang lebih besar bagi kemajuan bangsa.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

10101010101010101010


Cetak   E-mail