SKD CASN Kemenkumham Lampung Berakhir, Nilai 489 Jadi Rekor Tertinggi

7

LAMPUNG_INFO - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung Tahun Anggaran 2023 tiba di hari kesepuluh yang merupakan hari terakhir. Sabtu, (18/11/2023).

Bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, rangkaian seleksi yang berlangsung sejak 9 November 2023 itu berjalan tertib dan lancar.

Kepala Divisi Administrasi M.Ikmal Idrus, menyampaikan rasa terima kasih atas jerih payah jajaran panitia yang telah bertugas selama sepuluh hari tanpa libur. Ikmal berharap melalui proses seleksi ini dapat melahirkan calon Insan Pengayoman yang berkualitas dan berintegritas.

Pada tahap SKD, peserta diharuskan memperoleh nilai di atas ambang batas (passing grade) dan masuk dalam peringkat terbaik, sesuai dengan Keputusan Menpan RB Nomor 651 Tahun 2023. Jumlah penerimaan di Kanwil Lampung mencakup 34 orang untuk Penjaga Tahanan Pria, dan 102 orang CASN yang dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pelaksanaan terakhir SKD ini juga dihadiri secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Sorta Delima Lumban Tobing. Kakanwil Sorta mengungkapkan kehadirannya sebagai bentuk dukungan kepada para peserta sebelum mereka melangkah ke tahapan selanjutnya, yaitu SKB.

Selain itu, Kepala Bagian PSIK dan Tata Usaha Biro Kepegawaian Kemenkumham Reza Aditiya Ananda, ikut memantau jalannya SKD pada hari terakhir. Ia memastikan seluruh aspek dalam proses SKD CASN Kemenkumham Lampung berlangsung dengan bersih dan lancar.

Dari keseluruhan peserta SKD CASN Kanwil Kemenkumham Lampung, Muhammad Irfan mencatatkan diri sebagai peraih skor tertinggi (top score) dengan nilai 489 untuk formasi penjaga tahanan pria. Hasil ini dapat diakses secara real-time dan transparan melalui kanal YouTube Official CAT BKN.

Pengumuman hasil SKD dapat dinantikan melalui halaman website resmi casn.kemenkumham.go.id atau melalui sosial media Kanwil Kemenkumham Lampung untuk mendapatkan informasi yang lebih update.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

131313131313131313131313

 1515


Cetak   E-mail