Waspada Dan Teliti, Panitia SKD Jaga Integritas Seleksi CASN Kemenkumham Lampung Hari Keenam

4

LAMPUNG_INFO – Bertempat di Hotel Amalia Bandar Lampung. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) memasuki hari keenam, para peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kanwil Kemenkumham Lampung mengikuti tes pada hari ini, Selasa (14/11/2023).

Kakanreg V BKN Paryono, Kabag Umum Denial Arif, Kasubbag Kepegawaian, TU, & RT Deni Usmansyah; perwakilan BKN Muhammad Syafiq; Perwakilan Biro Kepegawaian Anwar Siregar dan Perwakilan Itjen Kemenkumham Edy Prabowo Saputro dan jajaran turut hadir memantau secara langsung jalannya kegiatan.

Selama SKD berlangsung, seluruh panitia seleksi memberikan informasi terkait tata cara pengerjaan soal Computer Assisted Test (CAT) kepada CASN sesuai dengan peraturan BKN. Hal ini guna menghindari terjadinya kesalahan bagi para CASN dalam mengerjakan soal ujian.

Para panitia yang ikut hadir dengan waspada dan teliti mengawasi dan memeriksa jalannya proses seleksi dengan penuh tanggung jawab dan integritas, Kehadiran mereka bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan SKD bersih dan bebas dari segala bentuk tindak kecurangan.

Pada Hari ke enam ini, dilaksanakan empat sesi SKD yang mengakomodir 600 orang peserta seleksi dengan tiap sesi nya berisi 150 orang dan waktu pengerjaan soal test selama 90 menit.

Proses yang dilalui peserta dalam pelaksanaan SKD diawali dengan Registrasi Kehadiran, Penitipan Barang, Pemeriksaan Badan, dilanjutkan dengan Registrasi Pin Sesi Tes, dan Menunggu di ruang tunggu steril sebelum terakhir memasuki Ruangan Tes CAT, pada ruang Steril disediakan Informasi Video seputar syarat dan ketentuan dalam pelaksanaan SKD CASN Kemenkumham Lampung.

Menandakan berakhir nya kegiatan hari ini, ruangan seleksi kembali ditutup dan disegel dengan disaksikan oleh pihak Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung serta pihak BKN.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

14141414141414141414141414


Cetak   E-mail