PFP Kanwil Kemenkumham Lampung Raih Runner Up JNE Futsal Championship 2023

cover

LAMPUNG_INFO - Persatuan Futsal Pengayoman (PFP) Kanwil Kemenkumham Lampung gagal membawa pulang gelar juara setelah kalah dari PT. Gudang Garam Lampung pada pertandingan final dalam ajang JNE Futsal Championship 2023 yang berlangsung di Lapangan D’IFA Futsal Arena. Minggu (12/11/2023).

Pertandingan Babak Pertama PFP Lampung tertinggal 1-0, setelah pemain Gudang Garam memanfaatkan tendangan sudut yang berujung terkena pemain PFP sendiri.

Pada babak kedua PFP terus melakukan serangan mencoba membongkar pertahanan Tim Gudang Garam. Namun, pada menit ke 20 Tim Gudang Garam yang ingin keluar dari tekanan justru bermain dengan tensi tinggi sehingga 1 pemain Gundang Garam terkena kartu merah.

Memanfaatkan kurangnya jumlah pemain Tim Gudang Garam, PFP mencoba melakukan strategi power play. Sayangnya PFP tidak memaksimalkan strategi tersebut, sehingga gudang garam menambah golnya menjadi 2-0. 

PFP Lampung yang terus mencoba serangan, akhirnya memecahkan kebuntuan setelah Alvin melakukan tendangan keras ke gawang gudang garam pada menit ke 28 sehingga skor menjadi 2-1. 

Sampai pertandingan berakhir skor tetap 2-1 untuk kemenangan Gudang Garam. Dengan Hasil ini PFP Lampung menjadi Runner Up dan pemain PFP Lampung, dan 1 pemain PFP Lampung Ricki Rizkullah mendapat Pemain Terbaik Pada ajang JNE Futsal Championship 2023.

R. Eko Purwanto selaku pelatih PFP Lampung, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas hasil yang di dapat pada kejuaraan ini.

“Kami bermain sangat bagus pada babak final hanya saja belum mendapat hasil yang baik. harus kami syukuri menjadi Runner Up dan suatu kebanggan ada pemain PFP yang menjadi pemain terbaik pada kejuaraan JNE Futsal Championship 2023 ini. Harapan nya semoga dalam turnamen selanjutnya Tim PFP Kanwil Kemenkumham Lampung dapat membawa hasil yang lebih baik lagi.” Ujar Eko.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/Kontributor : BOIM)

22


Cetak   E-mail