Semangat Berantas Kebodohan dan Perangi Kemiskinan, Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung Peringati Hari Pahlawan Tahun 2023

1

LAMPUNG_INFO - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung beserta Jajaran melaksanaan kegiatan Upacara Bendera bertempat di Halaman Kantor Wilayah (Jum’at, 10/11/2023).

Bertindak sebagai Pembina Apel Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing; hadir mengikuti kegiatan Upacara Pimpinan Tinggi Pratama, Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung dan seluruh Pegawai Kantor Wilayah.

Sebelum memberikan amanat Menteri Sosial RI, Kakanwil Sorta memberikan Apresiasi kepada Sub Bidang Keuangan yang telah memberikan beragam prestasi dalam acara Sosialisasi LLAT & Kanwil DJPb Lampung Awards pada tanggal (08/November/2023)

Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang biasa dilaksanakan pada tanggal 10 November ini ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Dengan tema Hari Pahlawan Tahun 2023 yaitu “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinandan Kebodohan”, Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahanmodern yang kian nyata. Bangsa Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Kakanwil Sorta; disampaikan bahwa tantangan bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara “Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945, Tidak Mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan”.

"Semangat Untuk Berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri, Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan makin sejahtera”dikutip dari Amanat.

111111111111111111111111
(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / MY)


Cetak   E-mail