Daftar Inventarisasi Masalah Jadi Fokus Utama Pada Hari Ke-2 Rakor MPWN dan MPDN Lampung

cover

LAMPUNG_INFO- Rapat Koordinasi Majelis Pengawas Wilayah Notaris Provinsi Lampung dan Majelis Pengawas Daerah Notaris Se-Provinsi Lampung yang di gelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung pada Jum’at, 20 Oktober 2023 ini memasuki hari ke dua.

Hari kedua Rakor ini difokuskan pada pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) yang di temukan oleh masing-masing Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) dari berbagai Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung pada saat pemeriksaan protokol notaris.

Diskusi intensif dilakukan dengan para peserta dan perwakilan MPDN Kabupaten/Kota untuk membahas DIM tersebut. Tujuan utamanya adalah agar Majelis Pengawas dapat serius memahami permasalahan yang ada, mengidentifikasi penyebabnya, dan mencari langkah-langkah penyelesaian yang konstruktif.

Tidak lain Rakor MPWN dan MPDN ini merupakan langkah dalam menjaga transparansi, akuntabilitas, dan kualitas layanan notaris di Provinsi Lampung.

Kegiatan berakhir dengan penyerahan simbolis DIM dari masing-masing MPDN kepada MPWN. Hasil dari penyampaian DIM nantinya akan menjadi bahan pembahasan dalam rapat pleno MPWN yang dijadwalkan akan memberikan rekomendasi terkait masalah yang diidentifikasi di masing-masing Kabupaten/Kota.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

88888888


Cetak   E-mail