Kunjungi Rutan Menggala Dan Rutan Sukadana, Wamenkumham Disambut Penampilan Kesenian Warga Binaan

22

LAMPUNG-INFO-Kembali kunjungi  Tanah Sai Bumi Ruwa Jurai, Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward O.S. Hiariej Lakukan kunjungan Ke UPT di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Awali hari Pertama Kunjungan Kerja dilampung yang direncanakan mulai dari 17-19 Oktober 2023, Wamenkumham  kunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Menggala dan Rutan Kelas IIB Sukadana, Selasa (17/10/2023).

Didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Lampung Sorta Delima Lumban Tobing beserta Pimpinan Tinggi Pratama.  Rutan Menggala menjadi UPT Pertama yang dikunjungi pada hari ini (17/10). Dalam Kunjungan nya Prof Eddy disambut langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Menggala, Indar Laya; beserta jajaran.

Wamenkumham langsung meninjau Dapur Sehat Rutan Menggala yang sudah mendapat predikat layak hygiene, Wamenkumham melihat langsung proses pengolahan makanan untuk WBP. Selain itu, Wamenkumham mencicipi sampel makanan yang disediakan untuk WBP.

Pria yang akrab disapa Prof Eddy juga menyempatkan meninjau langsung kondisi Blok Hunian serta menyapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Menggala. Dari Blok Hunian, Wamenkumham melanjutkan untuk meninjau kondisi dan fasilitas klinik Rutan Menggala.

Beranjak dari Rutan Menggala , Wamenkumham melanjutkan kunjungannya ke Lampung Timur, Rutan Kelas IIB Sukadana; Kunjungan Prof. Eddy juga disambut langsung oleh Kepala Rutan, Abdul Aziz beserta segenap jajaran. Kunjungan kerja Wamenkumham ke Rutan Sukadana merupakan agenda terakhir hari ini dari serangkaian kegiatan Kunjungan Kerja pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung. Hal Yang sama juga dilakukan oleh Prof Eddy mulai dari peninjauan ke dalam blok hunian yang langsung disuguhkan dengan penampilan Yel-Yel Semangat oleh Warga Binaan, hingga melihat kondisi dan fasilitas Klinik dan Dapur pada Rutan Sukadana.

1919191919191919191919191919191919

(Humas Kemenkumham Lampung/MYxRZxNANxDBTM)


Cetak   E-mail