Kanwil Kemenkumham Lampung Lakukan Koordinasi dan Pendampingan Kekayaan Intelektual Pada Dua Dinas Pemerintah Daerah Kab. Pesisir Barat

cover kompres

LAMPUNG_INFO - Lakukan koordinasi serta pendampingan, Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung dalam hal ini Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual lakukan kunjungan kerja pada dua dinas Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat. Selasa, (17/10/2023).

Adapun kunjungan kerja yang dimulai pada tanggal 15 hingga tanggal 17 Oktober 2023 ini dilakukan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam kunjungan, Tim Kanwil Kemenkumham Lampung dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Yulinar Trisia dan didampingi oleh tiga orang pelaksana pada subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Kanwil Kemenkumham Lampung.

Mengawali kegiatan Koordinasi dan Pendampingan, Tim Kanwil Kemenkumham Lampung kunjungi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Unzir beserta jajaran. 

Tim lakukan koordinasi dan pendampingan terkait pengajuan indikasi geografis damar mata kucing dan mendapat respon positif oleh Unzir dan menyampaikan pihak nya akan menindak lanjuti hasil dari koordinasi dan pendampingan yang telah dilakukan.

Melanjutkan kegiatan, Tim kunjungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan diterima langsung oleh Kepala Bidang Kebudayaan Ety Ruziana. Berbeda dengan Dinas ketahanan pangan dan pertanian, Di sini tim kanwil hanya melakukan koordinasi terkait kelengkapan permohonan pencatatan Kekayaan Intelektual Komunal Kabupaten Pesisir Barat. 

Melalui koordinasi dan pendampingan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, membantu melindungi dan mempromosikan warisan budaya dan sumber daya lokal, serta memperkuat potensi ekonomi dan keberlanjutan wilayah tersebut.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

4444


Cetak   E-mail