Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Supervisi RKA-K/L Pagu Alokasi Anggaran TA. 2024

1

Bandar Lampung – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menggelar Kegiatan Supervisi RKA-K/L Pagu Alokasi Anggara TA. 2024 di Ballroom Emersia Hotel, 5-7 Oktober 2023.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Kantor Wilayah yang di wakili oleh Kepala Divisi Administrasi, M.Ikmal Idrus dan dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata; Pejabat Administrasi dan Pengawas serta Operator dari Seluruh Satuan Kerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Basnamara menyampaikan bahwa Dalam rangka mewujudkan pengelolaan RKA-K/L (Rencana Kerja dan Anggaran - Kementerian dan Lembaga) yang terstruktur dan saling berkoordinasi yang merupakan bagian dari tata kelola Pemerintahan yang baik, maka dalam hal ini Satuan Kerja Di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung perlu di fasilitasi melalui kegiatan Supervisi Pagu Anggaran TA. 2023 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung.

“Tujuan penyelenggaraan Supervisi Pagu Anggaran TA. 2023 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung adalah Tersusunnya Perencanaan Anggaran yang akuntabel dan sesuai dengan kebutuhan Unit Organisasi disetiap satuan kerja. Agar terwujudnya akselerasi antara perencanaan dan pelaksanaan anggaran” Ujar Basnamara.

M.Ikmal selaku Kepala Divisi Administrasi berharap dengan adanya komunikasi yang baik dan peran aktif pimpinan diharapkan mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pencapaian kinerja dan anggaran tahun 2024 lebih optimal.

“Saya ingin mengingatkan Kembali kepada Saudara sekalian, untuk terus menjalin sinergi antara Unit Pelaksana Teknis Bersama Kantor Wilayah melaksanakan peran dan fungsi sebagai Quality Assurance, Consulting, dan Strategic Partner secara optimal sehingga dapat menekan tingkat pelanggaran melalui aktualisasi tata nilai PASTI dan ASN BerAKHLAK, serta terus lakukan Evaluasi terhadap Capaian Kinerja dan anggaran sebagai Early Warning System untuk mencapai target yang sudah ditetapkan.” Ujar M.Ikmal Idrus dalam sambutannya.

1212121212121212121212

(Humas Kemenkumham Lampung/MYxOD)


Cetak   E-mail