Optimalkan Perseroan Perorangan, Kantor Wilayah Lampung berkoordinasi ke Dirjen Administrasi Hukum Umum

WhatsApp Image 2023 09 11 at 16.46.48

LAMPUNG_INFO-Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Lampung, DR Alpius Sarumaha melakukan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) terkait perseroan perorangan. Senin (11/9/2023)

Tim kantor Wilayah Lampung melakukan koordinasi ke Ditjen AHU dengan menemui Koordinator Perseroan Terbatas, Yayasan. Perkumpulan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, DR Laila Yunara; yang menjelaskan bahwa Perseroan Perorangan adalah sebuah terobosan dan perseroan pertama di dunia yang memungkinkan untuk didirikan cukup oleh satu orang yang dapat secara bebas menentukan besaran modal usaha.

Sebagai penutup DR Alpius Sarumaha menyampaikan berbagai saran serta masukan terkait optimalisasi layanan perseroan perorangan di wilayah Lampung. Dengan adanya integrasi sistem dalam pendirian perseroan perorangan, tentu akan memudahkan koordinasi apabila dalam pelaksanaannya terdapat kendala serta permasalahan-permasalahan teknis terkait aplikasi perseroan perorangan , Dirjen AHU membuka seluas-luasnya komunikasi dengan Kanwil Kemenkumham jika terdapat keluhan dari masyarakat dalam mengakses data dukung dalam pendirian perseroan perorangan 

WhatsApp Image 2023 09 11 at 16.46.48 1

(Humas Kemenkumham Lampung/Contr/RikaR)


Cetak   E-mail