Kadiv Keimigrasian Hadiri Kuliah Umum YM Dr. Daniel Yusmic Pancastaki Foekh, S.H., M.Hum, Hakim Mahkamah Konstitusi RI

WhatsApp Image 2023 09 08 at 19.47.40

LAMPUNG_INFO- Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Teodorus Simarmata; Hadiri Kuliah Umum dengan Narasumber Hakim Mahkamah Konstitusi, Yang Mulia Dr. Daniel Yusmic Pancastaki Foekh; bertempat di Aula GKU 2 Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Jum’at (08/9)

Kuliah Umum yang mengambil Topik “Undang-undang Pokok Agraria menurut Konstitusi” ini menghadirkan peserta dari Civitas Akademika ITERA. Adapun acara dibuka langsung oleh Rektor ITERA, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha ; Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Narasumber YM Dr. Daniel Yusmic Pancastaki Foekh yang telah hadir dan bersedia berbagi ilmu kepada Civitas Akademika ITERA Yang hadir pada acara ini.

Acara ini juga merupakan upaya meningkatkan kesadaran berkonstitusi di lingkungan Perguruan Tinggi, Khususnya Institut Teknologi Sumatera. Pada topik yang dibahas pada acara hari ini YM Daniel Yusmic Pancastaki Foekh menyampaikan Civitas Akademika yang hadir pada acara ini untuk mendorong pemahaman yang lebih baik tentang UUPA dan kaitannya dengan Konstitusi, harapannya adalah bahwa negara akan memiliki kebijakan agraria yang lebih baik sesuai dengan tujuan konstitusional, menjaga keadilan, melindungi hak-hak masyarakat adat, dan mengelola sumber daya alam dengan berkelanjutan.

Acara Berlangsung interaktif antara Narasumber dengan Mahasiswa yang hadir. Forum diskusi dan foto bersama dilakukan setelah penyampaian materi oleh Hakim Mahkamah Konstitusi,

 

WhatsApp Image 2023 09 08 at 19.47.29 1

WhatsApp Image 2023 09 08 at 19.47.29
(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail