Validasi Lapangan Pembangunan Zona Integritas, TPN Tinjau Kanim Kelas I TPI Bandar Lampung

1

LAMPUNG_INFO – Jumat (08/09), Hari ke-2 pelaksanaan Validasi Lapangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, Tim Penilai Nasional (TPN) meninjau Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung. Tim Supervisi KemenPAN RB diwakili oleh Afif Nur Wahid dan Dio Mahardika didampingi Kepala Bagian Reformasi dan Birokrasi Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Bramantyo Agung Nugroho serta Pratiwi.

Kedatangan rombongan TPN disambut oleh Kepala Kantor Imigrasi, Indra Bangsawan bersama Tim Pokja yang mendampingi. Dimulai dari Ruang Pendaftaran Pelayanan Paspor, Tim TPN menyapa salah satu pengunjung sekaligus melakukan wawancara singkat seputar pemberian pelayanan yang diberikan oleh para petugas.

TPN turut meninjau sarana & prasarana penunjang seperti ruang tunggu, ruang laktasi, taman bermain, serta tempat pengambilan foto dan pengambilan paspor termasuk ruang detensi warga negara asing.

Selepas peninjauan, TPN melakukan resume validasi lapangan untuk membahas beberapa masukan terkait Pembangunan  Zona Integritas yang telah dibangun oleh Kanim Kelas I TPI Bandar Lampung.

Kepala Kantor Imigrasi, Indra Bangsawan membuka jalannya resume dengan mengucapkan terima kasih atas kedatangan TPN dan memberikan sedikit penjelasan mengenai inovasi-inovasi yang dimiliki.

“Kami berterima kasih kepada TPN yang datang hari ini, apapun hasilnya kami akan tetap terus berproses untuk membangun zona integritas” ujar Indra.

Dilanjutkan oleh Tim Supervisi KemenPAN RB, Afif Nur Wahid menyampaikan apresiasi terhadap pelayanan yang telah diberikan oleh jajaran Kanim Kelas I TPI Bandar Lampung mulai dari masuk ke kantor sampai pengguna layanan tersebut mendapatkan paspor.

“Pelaksanaan pelayanan pembuatan/perpanjangan paspor sudah berjalan dengan baik dan sesuai SOP, tadi saya juga menyempatkan untuk melakukan wawancara kepada beberapa pengunjung pelayanan dan mereka semua memberikan respon yang positif terhadap pelayanan Kanim Kelas I TPI Bandar Lampung” kata Afif.

Menutup Kepala Bagian Reformasi dan Birokrasi Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Bramantyo Agung Nugroho memberikan semangat kepada jajaran Kanim Kelas I TPI Bandar Lampung untuk terus membangun zona integritas.

“Hasil dari Validasi lapangan akan kami bawa ke dalam rapat panel akhir penentuan satuan kerja yang mendapatkan predikat WBK maupun WBBM” tutur Bramantyo.

Turut mendampingi Kepala Bagian Program dan Humas, Basnamara; Kepala Sub Bagian HRBTI, Arlisa Noviriantono; dan Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, Gunawan Ali selaku Pembina Pembangunan ZI satuan kerja jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

(Humas Kumham Lampung / RZ)

111111111111111111


Cetak   E-mail