Menuju Peresmian Desa Sadar Hukum, Kanwil Kemenkumham Lampung Audiensi Dengan Gubernur Lampung

cover

LAMPUNG_INFO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Sorta Delima Lumban, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alpius Sarumaha, mengadakan audiensi dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, sebagai bagian dari persiapan peresmian Desa Binaan Menuju Desa Sadar Hukum se-Provinsi Lampung. Kamis, (07/09/2023).

Audiensi yang berlangsung di ruang kerja Gubernur ini turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kabid Hukum Kanwil Lampung, Rugun Tresia Oktavianti, Kasubag Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum & Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum, Doni Arianto Raharjo, serta Kadis PMD, Zaidirina, dan Kabag Pembinaan & Pengawasan Produk Hukum Kabupaten/Kota, Romi Darma.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Sorta menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya audiensi tersebut. Kakanwil menjelaskan bahwa tujuan dari audiensi ini adalah untuk mempersiapkan peresmian Desa Binaan menjadi Desa Sadar Hukum di 60 Desa di Provinsi Lampung. Peresmian tersebut dijadwalkan akan dihadiri oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM RI.

Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah Sorta menjelaskan bahwa peresmian tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2023 mendatang. Oleh karena itu, Kepala Kantor Wilayah beserta timnya berkoordinasi dengan Gubernur Lampung terkait penyelenggaraan peresmian Desa Sadar Hukum.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, merespons rencana tersebut dengan antusiasme. Beliau menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung rencana peresmian Desa Binaan Menuju Desa Sadar Hukum di wilayahnya. 

Melalui audiensi ini, diharapkan akan terjalin sinergi  yang baik antara Kementerian Hukum dan HAM Lampung serta Pemerintah Provinsi Lampung. Hal ini dianggap penting guna menuju masyarakat yang lebih sadar hukum di Provinsi Lampung tampak semakin kuat dan berkesinambungan.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

666666


Cetak   E-mail