Melalui Capacity Building, Kanwil Lampung Tingkatkan Kapasitas Dan Kebersamaan

cover

LAMPUNG_INFO - Tingkatkan Kapasitas dan kebersamaan bagi para pegawai, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Gelar Capacity Building berkerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia Bandar Lampung. Jum’at, (01/09/2023).

Bertempat di Grand Elty Krakatoa Resort Kalianda, Capacity Building diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Administrasi M.Ikmal Idrus, Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Junaedi, Seluruh pegawai Kanwil Lampung dan Jajaran Pegawai Lapas dan Kanim Kalianda.

Dalam sambutannya, Kakanwil Sorta menyampaikan bahwa Capacity Building merupakan suatu kegiatan yang memiliki makna mendalam. Tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat rasa kebersamaan, saling tolong-menolong, dan meningkatkan analisa pemecahan masalah. Ia berharap agar melalui kegiatan ini, para pegawai dapat merasakan manfaatnya dengan sebaik-baiknya dan juga mengingatkan agar para peserta menjaga kesehatan sepanjang acara.

“Makna dari capacity building ini untuk kita mempererat kebersamaan, saling tolong-menolong, menumbuhkan jiwa korsa, serta meningkatkan analisa pemecahan masalah” ucap kakanwil sorta.Ia juga berharap melalui capacity building ini seluruh pegawai dapat menikmati hari ini dengan sebaik-baiknya dan juga berpesan agar berangkat sehat, pulang sehat.

Acara Capacity Building ini dipandu oleh Oncu & Friends, yang telah menyajikan berbagai permainan Outbound yang seru dan bermanfaat bagi semua peserta. Salah satu permainan yang menjadi pembuka adalah “Sangkuriang,” yang bertujuan untuk mengasah fokus. Dilanjutkan dengan permainan “Lingkaran Kecil Lingkaran Besar,” dan dilanjutkan dengan permainan lainnya. Nampak pegawai terlihat ceria dalam mengikuti permainan tersebut.

Tujuan dari permainan Outbound yang diadakan dalam Capacity Building ini adalah untuk mengasah fokus, keterampilan, serta memperkuat rasa kebersamaan di antara para pegawai Kanwil Lampung.

Acara pada hari ini juga menjadi wadah bagi seluruh peserta untuk saling bekerjasama dan merasakan semangat kebersamaan dalam lingkungan kerja. Pada akhir acara, Kakanwil Sorta mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan panitia yang telah sukses menjalankan acara Capacity Building ini.

Melalui Capacity building ini, diharapkan para pegawai Kanwil Lampung dapat menerapkan nilai-nilai yang diperoleh dari permainan dan kegiatan Outbound dalam situasi nyata di lingkungan kerja,bdan ditutup dengan pembagian hadiah oleh kakanwil bagi para peserta outbond.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

121212121212121212121212


Cetak   E-mail