Dukung Program MBKM, Kadivyankum Serahkan 7 Sertifikat Apostille Kepada Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lampung

cover

LAMPUNG_INFO - Dalam Rangka Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Universitas Lampung. 7 Mahasiswa/i dari Fakultas Hukum Universitas Lampung melakukan pencetakan sertifikat apostille dengan tujuan Negara Jerman.

Kehadiran ketujuh Mahasiswa/i tersebut disambut oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM; Dr. Alpius Sarumaha yang sekaligus menyerahkan sertifikat Apostille kepada para pemohon dan didampingi oleh Kepala Subbidang Pelayanan AHU; Masriakromi. Direncanakan Mahasiswa/i yang ikut dalam program MBKM tersebut akan Magang di Jerman selama kurang lebih 3 bulan lamanya.

Dalam Penyampaiannya, Dr. Alpius Sarumaha mengatakan "Saat ini Pemerintah terus melakukan percepatan dalam pemberian layanan kepada masyarakat, dan untuk saat ini ada Layanan Apostille yang memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan legalisasi dokumen untuk kebutuhan aktivitas di luar negeri. Layanan Apostille menyederhanakan proses legalisasi atas dokumen publik dengan menghapuskan tahapan legalisasi oleh Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan atau Konsuler".

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/Kontributor:FARID)

4444


Cetak   E-mail