Ratusan Senpi Dimusnahkan, Kakanwil Sorta Hadiri Acara HUT TEKAB 308 Presisi Polda Lampung

1

LAMPUNG_INFO- Rabu (30/08/2023) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing; didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi; Hadir dalam Acara Hari Ulang Tahun yang ke-8 Tim Khusus Anti Bandit (TEKAB) 308 Polda Lampung bertempat di Mapolda Lampung.

Acara yang dilaksanakan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung ini dihadiri oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi; Forkopimda Provinsi Lampung, serta Ratusan Personel TEKAB 308 dari masing-masing Polres dan Polresta beserta jajaran. Mengawali kegiatan Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika Pimpin Apel Gabungan TEKAB 308 Presisi.

Dalam Amanatnya, Helmy Menyampaikan sejak dibentuk selama 8 tahun, Tekab 308 telah banyak menorah prestasi termasuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat lampung. “Sepanjang tahun 2023, Tim Tekab 308 berhasil mengungkap C3 sebanyak 2.930 kasus kejahatan, Hal ini bukan tugas yang ringan dalam mengungkap kejahatan konvensional di Polda Lampung” Kata Helmy.

Dalam Apel Gabungan tersebut, Sebanyak 16 Personel mendapatkan penghargaan atas dedikasinya yang tidak kenal Lelah dan selalu bekerja keras dalam mengungkap setiap kasus yang ada.

Sementara itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam sambutannya memberikan Apresiasi atas Polda Lampung terkhusus kepada Tekab 308 atas keseriusan dalam memberantas kejahatan dilampung. Sebab dengan menurunnya angka kejahatan tentu juga akan mempengaruhi ekonomi masyarakat lampung.

“Harapan kedepannya, Tekab 308 Polda Lampung semakin serius dalam menangani kejahatan dan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat Lampung, Selamat Hari Ulang Tahun Yang Ke-8 Tekab 308 Polda Lampung” Ucap Arinal.

Kemudian Acara dilanjutkan dengan Pemusnahan ratusan senjata api (Senpi) rakitan serta amunisinya. Pemusnahan Senjata api rakitan itu dilakukan bersama oleh Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Forkopimda yang hadir termasuk Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung , Dr. Sorta Delima Lumban Tobing turut melakukan pemusnahan beberapa senjata tersebut.

Diketahui, Total Senjata Api yang dimusnahkan yaitu 566 Pucuk Senjata Api Rakitan beserta 295 butir amunisinya dari berbagai jenis maupun ukuran.

161616161616161616161616161616
(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail