Kadiv Yankumham Dr. Alpius Sarumaha Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Desa Sadar Hukum

cover

LAMPUNG_INFO – Bertempat di Ruang Rapat Legal Drafter Kanwil Kemenkumham Lampung, Senin, 28 Agustus 2023, dalam hal ini Kadivyankum Lampung, Dr. Alpius Sarumaha memimpin rapat persiapan peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum Provinsi Lampung Tahun 2023. Turut hadir, Kabid Yankum; Yulinar Trisia, Kasubbid Pelayanan AHU; Masriakromi, Kasubbid Luhbankum & JDIH; Doni Arianto serta JFT Penyuluh Hukum Kanwil Lampung.

Sebagaimana SK Gubernur Lampung tentang Penetapan Desa/Kelurahan Sadar Hukum tahun 2023, terdapat 60 Desa/Kelurahan yang dijadwalkan akan di resmikan menjadi Desa/Kelurahan Sadar Hukum pada bulan September mendatang.

Adapun 60 Desa/Kelurahan tersebut berasal dari 14 Kabupaten/Kota dari total 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. Kegiatan peresmian ini sempat tertunda di laksanakan karena terjadinya pandemi covid 19. Namun pada akhirnya di tahun 2023 ini dapat terealisasikan kegiatan peresemian Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Dr. Alpius menyampaikan untuk kegiatan peresmian agar segera dibentuk tim panitia untuk persiapan kegiatan. Selain itu, diharapkan agar segera berkoordinasi secara internal dan eksternal terkait tamu undangan yang hadir terutama para tamu yang akan menerima penghargaan dari Gubernur, Bupati/Walikota, Camat dan Kepala Desa/Lurah.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/Kontributor:FARID)

666666


Cetak   E-mail