Monev kinerja Tim Bagian Program dan Humas kunjungi Rutan Krui

cover

LAMPUNG_INFO - Dalam rangka memastikan kinerja di Rutan Kelas IIB Krui, Tim Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung melaksanakan kunjungan kerja yang bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) tahun anggaran 2023. Jum’at, (25/08/2023).

Kunjungan kerja ini, yang dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Krui, berfokus pada memonitoring berbagai aspek yang melibatkan capaian target, perjanjian kinerja, serta manajemen risiko.

Dipimpin oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Basnamara, serta didampingi oleh Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI, Arlisa Noviriantono, rombongan tim juga melibatkan sejumlah staf yang membantu Monev di Rutan Kelas IIB Krui yang disambut langsung oleh Karutan Hendra Ibmansyah dan jajaran.

Kegiatan Monev ini memiliki tujuan yakni membahas capaian target, mengulas perjanjian kinerja, serta mengadakan proses pemantauan dan evaluasi terhadap manajemen risiko yang diterapkan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung. Selain itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat mengidentifikasi masalah-masalah konkret yang dihadapi oleh operator satuan kerja.

Dalam upaya untuk mendukung operator Rutan Krui dalam penggunaan berbagai sistem, tim Humas memberikan pendampingan meliputi E-Monev Bapennas, E-Performance, SPBE, Smart DJA, SIPP, ERB, Sparta dan juga penanganan fasilitas ruang server di Rutan Krui yang menjadi fokus pada monev kali ini.Hal ini menunjukkan komitmen tim Humas dalam memastikan operator memiliki pemahaman dan keahlian dalam mengoperasikan teknologi yang mendukung efisiensi dan efektivitas kinerja.

Sementara itu, Tim Sub Bagian Program dan Pelaporan memiliki peran penting dalam memastikan bahwa pagu anggaran 2024 di Rutan Krui sejalan dengan alokasi kebutuhan dan struktur RKA-K/L (Rencana Kerja Anggaran - Kementerian/Lembaga). Dengan prinsip penyusunan program dan anggaran yang berbasis pada data yang kuat, tim memastikan bahwa penggunaan dana publik sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Pada akhirnya, kegiatan Monev ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam penyusunan anggaran dan aktivitas Kehumasan Satker. Dengan mengidentifikasi dan mengatasi permasalahan yang muncul, Kanwil Kemenkumham Lampung berusaha untuk mencapai efisiensi, akuntabilitas, dan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

88888888


Cetak   E-mail