Kenakan Pakaian Adat Bugis. Kakanwil Sorta Ikuti Upacara HUT RI Ke 78 di Lapangan Korpri Pemprov Lampung

1

LAMPUNG_INFO- Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang Ke-78, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing; ikuti Pelaksanaan Upacara Bendera yang berlangsung di lapangan Korpri komplek Pemerintah Provinsi Lampung, Kamis (17/8).

Peringatan HUT RI Ke-78 yang mengambil tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” Kakanwil Sorta didampingi Kepala Bidang Hukum, Rugun Tresia Oktavianti Pakpahan; ikuti upacara bendera secara khidmat. Pelaksanaan upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih oleh Paskibra, Menyanyikan lagu Indonesia Raya,Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Proklamasi, Pembukaan UUD 1945, Amanat yang disampaikan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi; dan ditutup dengan pembacaan doa.

33

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Gubernur Lampung, Arinal menyampaikan semangat para pejuang harus menjadi acuan untuk terus berjuang memajukan Lampung. Saat ini masyarakat tidak lagi berada di medan pertempuran tapi berada di medan yang bisa saja membawa kehilangan kemerdekaan, medan tersebut ialah revolusi industri 5.0.

“Era ini mampu membuat kita kehilangan jati diri karena terlena akan hal yang dibawa dalam arus modernisasi. Ttak hanya itu, di era teknologi digital ini tantangan yang dihadapi semakin kompleks” Ucap Arinal.

Gubernur Arinal menyampaikan hari ini rakyat Indonesia diajak untuk merenungkan momentum yang paling bersejarah bagi Indonesia. Terhitung 78 tahun sudah Indonesia merdeka setelah melewati perjuangan yang panjang dan tak kenal lelah.

4 2

“Kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah meridhoi cita-cita bangsa kita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keberagaman, Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Ia Menambahkan, Provinsi Lampung akan terus berkontribusi untuk meraih Indonesia emas 2045. Provinsi Lampung telah menjadi provinsi yang dianugerahi dengan sumber kekayaan alam yang melimpah. Lampung memiliki komoditas unggul pada sector pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan serta Kawasan sentra produksi udang.

Menurutnya, membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah pedesaan yang seimbang dengan wilayah perkotaan, sudah menjadi komitmen sejak awal kepemimpinan yang tertuang kedalam misi provinsi Lampung. Di Akhir sambutannya, Arinal mengungkapkan, peringatan HUT RI Ke-78 menjadi pemacu semangat bersama dan sebagai titik awal dalam meningkatkan kinerja guna mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, MERDEKA!!” Tutup Arinal.

11

15151515151515151515

(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail