Ikrar Setia 3 (Tiga) Warga Binaan Pemasyarakatan Tindak Pidana Terorisme di Lapas Kelas I Bandar Lampung, Kadivyankumham : Tinggalkan Paham dan Sifat Yang Radikal Dalam Diri .

WhatsApp Image 2023 08 10 at 16.04.08 4

LAMPUNG_INFO-Kamis 10 Agustus 2023,Berlangsung di Aula Lapas Kelas I Bandar Lampung Ikrar setia kepada NKRI oleh Napiter inisial Z, AA, dan NH disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Alpius Sarumaha; mewakili Kakanwil.

Hadir juga perwakilan dari Densus 88, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), perwakilan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung, Kodim Dan Stakeholder Lain Nya.
Kegiatan diawali dengan pembacaan ikrar setia kepada NKRI, pembacaan Pancasila dan penghormatan kepada Bendera Merah Putih sebagai wujud rasa kecintaan dan kembali ke pangkuan ibu pertiwi.

Kegiatan Dilanjutkan penandatanganan naskah kesetiaan. Kadiv Yankum Kanwil Kemenkumham Lampung Alpius Sarumaha dalam sambutannya meminta Z, AA, dan NH benar meninggalkan paham dan sifat yang radikal dalam diri.

"Saya Berharap Langkah Langkah Yang Telah Kami Ambil Dalam Melaksanakan Pembinaan Kepada Warga Binaan Terorisme Tidak Hanya Dapat Membuat Mereka Yang Ada Di Lapas I Bandar Lampung Untuk Kembali Ke Pangkuan NKRI Tetapi Juga Membuat Mereka Dapat Kembali Diterima Di Tengah- Tengah Masyarakat.”Kata Alpius.

Alpius juga mengungkapkan untuk terus menjaga Sinergitas Dan Juga Kolaborasi Dengan Aparat Penegak Hukum. “Kedepan Nya Lapas Kelas I Bandar Lampung Dapat Tetap Menjaga Sinergi Dan Juga Kolaborasi Dengan Aparat Penegak Hukum Terkait Seperti Polda Lampung, Densus 88, BNPT, BIN, Kodim Dan Stakeholder Lain Nya.” Ungkap Alpius.

Setelah acara berakhir juga dilangsungkan penyerahan piala dan piagam penghargaan dari BNPT kepada napiter Lapas I Bandar Lampung yang berhasil mendapatkan Juara 3 dalam Event HUT ke -13 BNPT RI dalam lomba menyanyikan Lagu Nasional dan Lagu Daerah .

(Humas Kemenkumham Lampung/Kontributor/Hugo)

WhatsApp Image 2023 08 10 at 16.04.08 5WhatsApp Image 2023 08 10 at 16.04.08 5WhatsApp Image 2023 08 10 at 16.04.08 5


Cetak   E-mail