Fokus Penerapan Kedisiplinan, Kakanwil Beri Penguatan Kapasitas dan Wawasan Pegawai Angkatan 2017-2022 Wilayah Kotabumi & Waykanan

1

LAMPUNG_INFO – Bertolak Ke Lampung Utara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing berikan Peningkatan kapasitas dan wawasan petugas Pemasyarakatan dan Keimigrasian ASN Angakatan 2017-2022 Rayon Kotabumi & Waykanan, Selasa (01/8)

Bertempat di Aula Rutan Kelas IIB Kotabumi Kakanwil Sorta didampingi Kepala Divisi Administrasi, Dr. M. Ikmal Idrus; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi; Kepala Bagian Umum, Denial Arif; dan hadir Kepala Unit Pelaksana Teknis Rayon Kotabumi & Waykanan. Kegiatan menghadirkan seluruh pegawai Angkatan 2017-2022 dari Rutan Kelas IIB Kotabumi, Lapas Kelas IIA Kotabumi, Bapas Kelas II Kotabumi, Lapas Kelas IIB Waykanan & Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi, Kakanwil Sorta mengawali arahan dengan membahas mengenai penerpaan Tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan Dan Inovatif) guna meningkatkan kedisiplinan serta penerapan prinsip PASTI dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan masyarakat.

2

Kakanwil Sorta menyoroti pentingnya kedisiplinan sebagai pondasi utama bagi kinerja instansi. Ia menyatakan bahwa ASN yang patuh terhadap peraturan dan norma yang berlaku adalah kunci utama untuk mencapai pelayanan yang efektif dan berintegritas tinggi. Dengan mengedepankan kedisiplinan, diharapkan proses pelayanan publik di lingkungan Kerja dapat berjalan lebih lancar dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Selanjutnya Sorta dalam hal ini juga menekankan untuk selalu bersinergi “sebagai ASN kita wajib untuk membuka diri bersinergi tidak hanya dengan teman satu ruangan melainkan rekan kerja yang bahkan berbeda bagian. Hal tersebut untuk membuka wawasan serta mempermudah diri kita dalam menyelesaikan pekerjaan serta permasalahan yang dihadapi dikantor” Jelas Sorta.

“Oleh Karena itu Sinergi dalam tata nilai PASTI ini menggambarkan komitmen untuk membangun dan memastikan hubungan kerja yang produktif serta untuk menemukan dan melaksanakan solusi terbaik, bermanfaat dan berkualitas di lingkungan kerja kita” Ucap Kakanwil.
Kembali Kakanwil Sorta sampaikan Core Values ASN ini menjadi modal dalam menciptakan budaya kerja yang produktif. Kakanwil Sorta dalam penguatannya memberikan gambaran penting penerapan Core Values dimana dalam kepribadian setiap pegawai harusnya tercermin Core Values PASTI dan BerAKHLAK.
Kakanwil dan Pimpinan Tinggi Pratama lakukan diskusi Kepada peserta yang hadir serta sampaikan tentang moralitas dan Kedisiplinan ASN.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Divisi Administrasi, Dr. M. Ikmal Idrus tentang Kode Etik dan Hukuman Disiplin ASN, Kadivmin Harapkan ASN Angkatan 2017-2022 yang hadir untuk menjaga moral dan etika dalam bertugas. Ia menegaskan bahwa integritas merupakan aspek kunci dalam menciptakan institusi yang berkualitas dan mampu memenuhi harapan publik.

11

Menutup rangkaian Peningkatan Kapasitas dan Wawasan Petugas Pemasyarakatan dan Keimigrasian ASN Angkatan 2017-2022 pada hari ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi ajak seluruh ASN Yang hadir Dalam bekerja perlu melihat realita lingkungan, memakai perasaan, serta berpikir. Harus terdapat keterkaitan antara pikiran dan hati nurani dalam bertugas.

12


"Tanamkan pada diri anda bahwa bekerja di Kemenkumham adalah anugerah yang diberikan serta membawa kebahagiaan, Jaga integritas, tanggung jawab, jangan mengecewakan apalagi sampai ada melakukan perbuatan-perbuatan yang merugikan karena akan kami tindak tegas" Farid

14141414141414141414

(Humas Kememnkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail