Kakanwil Kemenkumham Lampung Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan PPNS Wilayah Lampung

cover

LAMPUNG_INFO – Pada hari ini (31/7) bertempat di Ruang Legal Drafter Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung (Kakanwil Kemenkumham Lampung) Dr. Sorta Delima Lumban Tobing; melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap para Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kota Bandar Lampung, Kota Metro dan Kabupaten Lampung Utara.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Alpius Sarumaha; Kepala Bidang Pelayanan Hukum Yulinar Trisia; Kepala Sub Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum, Masriakromi; turut hadir mengikuti kegiatan pelantikan.

Terdapat 7 orang peserta PPNS yang dilantik pada kesempatan kali ini. Kegiatan pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Kakanwil Sorta. Dalam Amanatnya Kakanwil Sorta Menyampaikan kepada Pejabat PPNS “Penyidik mempunyai peranan penting dalam pengungkapan suatu tindak pidana sebagi pintu gerbang dimulainya pengungkapan suatu tindak pidana. Dengan pelantikan ini, saudara telah mempunyai legalitas dan sah dapat melaksanakan penyidikan terhadap dugaan terjadinya tindak pidana sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang Saudara kawal” Ucap Sorta.

“Saya yakin dengan kompetensi dan komitmen serta niat luhur, Saudara mampu mengemban amanah jabatan dengan sebaik-baiknya. Dalam melaksanakan tugasnya agar Saudara senantiasa berkoordinasi dengan Koordinator Pengawas PPNS Kepolisian Daerah Lampung dan Kepolisian Resor setempat.”Jelas Kakanwil.

Diakhir Amanatnya Kakanwil Sorta mengharapkan kepada PPNS yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah jabatan yang diberikan tersebut serta melaksanakan sumpah jabatan yang telah diucapkan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, menjaga sikap, tingkah laku dan kehormatan serta Marwah Jabatan dan Instansi Saudara.

(Humas Kemenkumham Lampung)

88888888


Cetak   E-mail