Sambangi SMA Fransiskus Bandar Lampung, Penyuluh Hukum Laksanakan  Sosialisasi Permenkumham No.6 Tahun 2022 Tentang Apostile  Dan Program Kegiatan Lainnya

1

LAMPUNG_INFO - Dalam rangka penyebarluasan informasi hukum kepada seluruh lapisan masyarakat, Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Lampung hadir melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Konsultasi Hukum Keliling di SMA Fransiskus Bandar Lampung.

Kegiatan dilaksanakan Kamis 27 juli 2023 Jam 10.00 sd selesai, diawali dengan berkoordinasi dengan Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMA Fransiskus Bapak Adhi dan Tim Kesiswaan Bapak Nengah.

Tim Penyuluh Hukum terdiri dari Muhammad Zuhri, Rifanita, Erwin Setiawan, Yetno, Thomas Meitian, dan Robi Awaludin memperkenalkan tugas dari Penyuluh hukum yang terus aktif melakukan sosialisasi berbagai aturan hukum baik ditingkat pusat maupun daerah dengan tujuan agar Masyarakat sadar, taat, patuh hukum dan berbuat/melakukan segala sesuatunya dalam bermasyarakat berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia.

kegiatan dilanjutkan dengan menjelaskan beberapa program unggulan yang dimiliki oleh Kementerian Hukum dan HAM RI kepada perwakilan guru dan siswa diantaranya Apostille, Kekayaan Intelektual, Pendirian Perseroan Perseorangan dan Bantuan Hukum Gratis.

Perwakilan guru menyambut baik program yang dilaksanakan dan Berharap Penyuluh Hukum bisa hadir kembali untuk memberikan pencerahan tentang hukum kepada para guru dan siswa di SMA Fransiskus Bandar Lampung.

Kegiatan dilanjutkan dengan menerima konsultasi dari perwakilan guru yang bertanya mengenai bagaimana tatacara pendaftaran Hak Cipta berupa karya tulis ilmiah berupa buku, perwakilan guru yang lain bertanya tentang pendirian Perseroan Perseorangan dan Apostille dan bagaimana tatacara pendaftaran merek. Tim memberikan penjelasan bahwa melakukan pendaftaran semuanya kini sangat mudah dan murah sebagai salah satu bentuk inovasi layanan dari Kemenkumham RI, cukup dengan mendaftar online melalui website dgip.go.id dan ahu online ahu.go.id disana terdapat panduan syarat dan tata cara pendaftaran. Kegiatan diakhiri dengan poto bersama perwakilan guru dan siswa.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/Kontributor:ROBY)

66666


Cetak   E-mail