Kanwil Kumham Lampung Ikuti Pengarahan Sekjen Dalam Rakor Pengendalian Program Dukungan Manajemen Tahun 2023 dan Launching MOOC

 1

LAMPUNG_INFO – Bertempat di Grand City Ballroom Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni dalam rangkaian Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Manajemen Tahun 2023 hari ini Senin (17/07) diawali dengan Launching MOOC yaitu aplikasi media pembelajaran online yang membahas berbagai materi tentang Hukum dan HAM yang dapat diakses oleh seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM. Dipimpin secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto, dan dihadiri oleh Kepala BPSDM Kemenkumham RI, Iwan Kurniawan); Kepala BSK Kemenkumham RI, Y.Ambeg Paramarta; Staf Ahli Menteri Bidang RB, Asep Kurnia; dan Inspektur Wilayah II, Lilik Sujandi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr.Sorta Delima Tobing dengan didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Dr.M Ikmal Idrus mengikuti secara langsung serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr.Alpius Sarumaha; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr.Farid Junaedi; dan Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata mengikuti secara daring.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto menyampaikan dalam melakukan pengendalian manajemen, penggunaan metode diagram tulang ikan atau fishbone diagram diperlukan untuk melakukan analisis terhadap setiap permasalahan yang dihadapi sehingga dapat dilakukan Pengendalian yang berfungsi untuk membetulkan apa yang kurang tepat/ meluruskan.

"Dengan menggunakan metode ini, kita bisa melakukan analisis terhadap akar penyebab suatu permasalah dan menemukan solusi yang cepat, tepat dan terukur," ucap Andap.

Menurut Andap, salah satu faktor utama di balik keberhasilan organisasi adalah pengendalian, maka kendalikanlah dengan baik atas apa yang telah direncanakan sebelumnya.

Selain itu, Andap menekankan pentingnya Key Performance Indicator (KPI) untuk mengukur performa, membuat target lebih terukur, membantu akuntabilitas dan meningkatkan semangat kerja.

"Perencana yang sudah baik, dikendalikan dengan baik. Ajak komunikasi, pahami sistemnya. Setelah itu pahami juga bagaimana pengendalian manajemen, agar kita bisa meningkatkan kinerja di Semester II 2023 ini," pesan Andap. (Humas Kumham Lampung)

 11111111


Cetak   E-mail