Memasuki Tahap Psikotest Catar Poltekip/Poltekim 2023, PLH Kakanwil : Seleksi Catar Gratis Tanpa Mahar Apapun

1

LAMPUNG_INFO - Seleksi Calon Taruna/Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM TA. 2023 di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung memasuki tahap uji  Psikotest. Ini merupakan kelanjutan dari tes yang dilaksanakan sebelumnya yaitu tes Seleksi Kompetensi Dasar. Senin (17/07/2023).

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Junaedi selaku Pelaksana Harian Kepala Kantor Wilayah membuka pelaksanaan test Psikotest. Didampingi Kepala Bagian Umum, Denial Arif, serta seluruh jajaran panitia dari Tim Biro Kepegawaian Pusat, Tim Inspektorat Jenderal dan juga jajaran panitia Kanwil Lampung turut hadir dan menjalankan tugas kepanitiannya hingga memastikan pelaksanaan seleksi berjalan lancar.

Sebelumnya ruangan Aula Kanwil Lampung yang menjadi tempat pelaksanaan test telah di segel oleh Tim Panitia Pusat untuk menjaga ruangan tetap steril dan menghindari terjadinya kecurangan dan dibuka pada saat test akan dilaksanakan. Pembukaan segel ruangan ini dilakukan oleh Tim Panitia Kanwil Lampung bersama Tim Panitia Pusat dan disaksikan oleh para peserta Calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim.

Dalam pengarahan, PLH Kakanwil Farid Junaedi mengajak para peserta untuk fokus dalam mengikuti tahapan ini. “Ikuti seleksi psikotes ini dengan sebaik-baiknya. Semuanya dilaksanakan secara transparan, objektif dan semua hasil ada ditangan kalian dan bersyukurlah karena telah sampai pada tahap ini“, Tutur Farid Junaedi.

Lebih lanjut PLH Kakanwil menambahkan, “Seluruh proses seleksi test Taruna-Taruni gratis tanpa mahar apapun", tambah beliau.

Pelaksanaan Test Psikotest di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung ini berlangsung dalam selama 1 (satu) hari yakni 17 Juli 2023 dan diikuti oleh 161 orang peserta yang terdiri dari 2 sesi. 

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

6666

6 b


Cetak   E-mail