Perkuat Kualitas Aksi HAM Daerah, Kanwil Lampung Selenggarakan Rapat Koordinasi Pelaporan Pelaksanaan Aksi HAM Daerah Tahun 2023

IMG 5123 Compress

LAMPUNG-INFO (23/6) Dalam rangka peningkatan Aksi HAM Daerah baik secara kualitas maupun kuantitas, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pelaporan Aksi HAM Daerah Tahun 2023 di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Acara ini dihadiri oleh 32 (tiga puluh dua) peserta dari perwakilan 15 (lima belas) Kabupaten/Kota dan 1 (satu) Provinsi di Lampung. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plh. Kepala Kantor Wilayah Dr. M Ikmal Idrus, S.H., M.H juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Dr. Alpius Sarumaha, S.H., M.H secara virtual. Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal HAM Fransisca Mirna Widyaningtyas dan Irma Malinda serta Puriatma Nur Utomo dari Bappeda Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Plh Kepala Kantor Wilayah M.Ikmal Idrus menyampaikan bahwa Pelaksanaan Aksi HAM Daerah merupakan tanggung jawab bersama, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, untuk itu diperlukan sinergitas agar Pelaksanaan Aksi HAM Daerah dapat berjalan secara optimal.

Pelaksanaan Pelaporan Aksi HAM Daerah merupakan amanat Perpres Nomor 53 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia 2021-2025 yang harus kita laksanakan secara komprehenship dan konsisten sebagai wujud komitmen pemerintah dalam penghormatan, pelindungan, pemenuhan, pemajuan dan penegakan Hak Asasi Manusia.

Diakhir sambutan, Plh Kepala Kantor Wilayah menekankan agar para peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan para Narasumber agar Pelaksanaan Pelaporan Aksi HAM Daerah tahun ini dapat memperoleh hasil yang diharapkan.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/KONTRIBUTOR: IMAD)

777777


Cetak   E-mail