Berlangsung Tertib, 236 Peserta Ikuti SKD Catar Poltekip dan Poltekim Kemenkumham

 SKD D4

LAMPUNG_INFO – Memasuki hari ke-4 Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) , 236 peserta Calon Taruna (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kemenkumham mengikuti tes pada hari ini, Selasa (20/06/2023) di UPT BKN Lampung. Total keseluruhan peserta yang dijadwalkan mengikuti tes SKD Catar Poltekip/Poltekim pada hari ini sebanyak 260 orang peserta dengan 65 orang peserta mengikuti seleksi di tiap sesi.

Sama seperti hari sebelumnya, Computer Assisted Test (CAT) SKD kali ini ini, terdapat 4 sesi rangkaian seleksi yang dimulai pada pukul 07.30 hingga selesai. Kegiatan diawali dengan pembukaan segel ruang seleksi bersama BKN dengan disaksikan perwakilan peserta Catar.

Seluruh rangkaian kegiatan seleksi diawasi oleh panitia yang terdiri dari perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, termasuk Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, & Rumah Tangga, Deni Usmansyah; serta Rosalia Novriani dan Arief Maulana Nasution yang merupakan perwakilan panitia dari Biro Kepegawaian. Para panitia bertanggung jawab untuk memastikan pelaksanaan seleksi berjalan dengan adil, transparan, dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Kegiatan seleksi penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2023 GRATIS dan tidak dipungut biaya apapun.

Kegiatan seleksi pada hari ini ditutup dengan penyegelan kembali ruang tes untuk memastikan keamanan dan menghindari tindak kecurangan dengan disaksikan oleh pihak BKN dan Kemenkumham.

Sebagai informasi, formasi penerimaan Poltekim tahun ini sebanyak 300 orang dengan rincian 219 Taruna dan 71 Taruni sedangkan untuk Poltekip tahun ini sebanyak 225 orang dengan rincian 176 Taruna dan 43 Taruni. Hingga hari ini, nilai tertinggi peserta SKD Catar Poltekim wilayah Lampung terpantau sebesar 503 yang didapatkan oleh peserta tes hari ke-3. Sedangkan untuk SKD Catar Poltekip nilai tertinggi peserta Wilayah Lampung terpantau sebesar 484 yang didapat dari peserta tes hari ke-1. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / K)

SKD D47

SKD D44SKD D44

SKD D46

SKD D44

SKD D42

SKD D44SKD D44

SKD D44


Cetak   E-mail