Hari Ketiga SKD Catar Poltekip/Poltekim 2023, Panitia Pastikan Seleksi Berjalan Bersih Dan Transparan

IMG 4036 Compress

LAMPUNG_INFO – Hari Ketiga Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Taruna/Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Ilmu Imigrasi (POLTEKIM) Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023, Panitia pastikan proses seleksi berjalan tertib, bersih dan transparan. Senin (19/06/2023).

Bertempat di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Provinsi Lampung, Sebanyak 260 peserta yang terdiri dari 151 orang laki- laki dan 109 orang perempuan terbagi menjadi empat sesi dan masing-masing sesi berisi 65 orang , melaksanakan seleksi dengan antusias dan semangat yang tinggi.

Meski begitu, mereka tidak melupakan pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang telah diinstruksikan melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada Masa Transisi Menuju Endemi.

Sebelum memasuki ruangan Computer Assisted Test (CAT), Panitia Seleksi dengan cermat memeriksa tubuh peserta seleksi untuk mencegah dan memastikan tidak terjadi kecurangan selama proses SKD berlangsung. Hal ini dilakukan untuk menjamin integritas dan kejujuran dalam seleksi.

Tidak hanya itu, Kepala Bagian Umum Denial Arif; Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, & Rumah Tangga Deni Usmansyah; seluruh jajaran Panitia Seleksi dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, beserta pihak Biro Kepegawaian Rosalia Novriani dan Arief Maulana Nasution, ikut mengawasi dan memeriksa jalannya proses seleksi. Kehadiran mereka bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan SKD berjalan dengan tertib, bersih, dan transparan.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan hari ini, ruangan seleksi ditutup dan disegel dengan saksama. Pihak Kementerian Hukum dan HAM serta BKN turut menyaksikan proses penutupan segel ini. Selain itu, dilakukan penandatanganan berita acara yang menandai selesainya proses seleksi pada hari ketiga.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

66666

7


Cetak   E-mail