Memasuki Hari Kedua, Pelaksanaan SKD Catar Poltekip/Poltekim 2023 Berlangsung Kondusif

WhatsApp Image 2023 06 18 at 17.09.03

LAMPUNG_INFO - Bertempat di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Lampung, peserta Calon Taruna (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kemenkumham mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) hari kedua pelaksanaan.Minggu (18/6/2023).

Pada Computer Assisted Test (CAT) SKD kali ini ini, terdapat 4 sesi rangkaian seleksi yang dimulai pada pukul 07.30 hingga selesai. Kegiatan diawali dengan pembukaan segel ruang seleksi bersama BKN dengan disaksikan perwakilan peserta Catar.

Peraturan yang diterapkan pun sama seperti sebelumnya dimana peserta seleksi Catar diharuskan membawa kelengkapan dokumen sesuai yang telah dipersyaratkan dan tetap menerapkan protokol kesehatan pada Masa Transisi Menuju Endemi.

Turut hadir mengawasi jalannya seleksi Kepala Bagian Umum Denial Arif; Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, & Rumah Tangga Deni Usmansyah; Kepala Sub Bagian Program & Pelaporan Gunawan Ali selaku Koordinator, Perwakilan dari Biro Kepegawaian Rosalia Novriani dan Arief Maulana Nasution beserta seluruh jajaran Panitia dari Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM Lampung.

Para panitia yang hadir pun turut bertanggung jawab untuk memastikan pelaksanaan seleksi berjalan dengan adil, terbuka, dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Total keseluruhan peserta hari kedua pelaksanaan SKD Catar Poltekip/Poltekim pada hari ini sebanyak 260 orang dengan rincian 65 orang peserta mengikuti seleksi di tiap sesi. Hal ini menunjukkan tingginya minat dari para calon taruna/taruni dalam mengikuti seleksi.

Menutup Kegiatan seleksi pada hari ini dilakukan penyegelan kembali guna keamanan dan menghindari tindak kecurangan dengan disaksikan oleh pihak BKN dan Kemenkumham dan berlangsung dengan tertib serta kondusif.

Perlu diketahui seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan seleksi penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2023 tidak dipungut biaya.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

66666


Cetak   E-mail